HMD global telah memperkenalkan beberapa smartphone, di mana salah satunya adalah Nokia 4.2. Terlepas dari apa yang disarankan oleh nama model, ini bukan merupakan penerus dari perangkat tertentu. Tak hanya itu saja, bahkan smartphone ini adalah perangkat Nokia pertama yang menggunakan nomor 4 pada awal nomor modelnya. Lalu apakah spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone ini menarik?

Pertama, smartphone ini hadir dengan layar seluas 5,71 inci dengan resolusi HD. Layar smartphone ini berjenis TFT dan memiliki poni waterdrop style untuk kamera depannya. Meski bagian belakang sudah menggunakan bahan kaca yang terkesan mewah, sayangnya untuk frame smartphone ini masih menggunakan plastik, bukan logam. Namun tetap saja Nokia 4.2 masih menjadi yang paling premium di antara jajaran smartphone budget lainnya milik Nokia.

Untuk jeroannya, smartphone ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 439 yang memiliki prosesor octa-core Cortex A53 dan GPU Adreno 505. Untuk konfigurasi memorinya, smartphone tersedia dalam pilihan RAM 2GB dan 3GB dengan penyimpanan masing-masing 16GB dan 32GB yang masih bisa diperluas dengan microSD.

Pada bagian fotografi, Nokia 4.2 dibekali dengan kamera utama beresolusi 13MP f/2.2 ditambah sensor kedalaman 2MP dan tak ketinggalan didukung oleh fitur PDAF dan LED flash. Kamera ini mendukung mode malam, di mana mode ini akan menumpuk beberapa gambar untuk menghasilkan foto dengan pencahayaan yang lebih terang. Sementara untuk kamera depannya beresolusi 8MP yang dapat digunakan untuk Face Unlock dengan dukungan AI.

Berbicara tentang AI, kita harus perhatikan bahwa Nokia 4.2 memiliki tombol khusus Google Assistant, jadi jika ingin berbicara dengan asisten Google hanya perlu satu klik saja. Nokia 4.2 memiliki lampu notifikasi putih di tombol daya, seperti beberapa ponsel Nokia lainnya.

Smartphone ini mendukung jaringan 4G, ada radio FM, NFC, dan menjalankan Android Pie. Nokia 4.2 akan diluncurkan dalam warna Black dan Pink Sand dan tersedia pada bulan April tahun ini. Untuk harganya akan dijual seharga $169 (Rp2,3 jutaan) untuk model 16GB dan $ 199 (Rp2,7 jutaan) untuk yang 32GB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here