Akhirnya rumor mengenai OnePlus 5 yang tak terhitung jumlahnya telah berakhir setelah perusaan asal Tiongkok tersebut resmi meluncurkan OnePlus 5. Perusahaan kali ini meluncurkan smartphone flaghip termahal yang pernah mereka buat, dimana Anda akan mendapatkan spesifikasi high-end terbaik pada smartphone ini, dan tentu dengan harga yang lebih terjangkau dari para kompetitornya

oneplus-5-image

Jika kita membandingkan harga yang ditawarkan OnePlus 5 dengan smartphone flagship lain yang sama-sama mengusung Snapdragon 835, kita akan menjumpai jarak yang cukup lebar. OnePlus 5 dibandrol $479 (Rp6,3 jutaan) di AS dan €499 (Rp7,4 jutaan) di Eropa. Tentu harga tersebut jauh lebih murah dari Galaxy S8 yang dibandrol lebih mahal.

Untuk spesifikasi lainnya setara dengan smartphone flagship lainnya yang sudah ada di pasaran, namun kelebihan smartphone ini terletak pada setup dual-kamera miliknya. Dalam sektor ini, OnePlus bekerjasama dengan DXO Labs yang menghasilkan setup dual kamera, yakni sensor IMX398 16MP dengan aperture f/1.7 dan kamera telephoto 20MP.

oneplus-5-image-2

Perusahaan menambahkan bahwa ini adalah sistem dual-kamera beresolusi tertinggi pada smartphone saat ini. Kecepatan fokusnya naik sebesar 40% berkat kamera kedua. Untuk tembakan jarak jauh, kamera smartphone ini mampu memberikan 2x optical zoom yang lebih jernih. Ada pula mode HDR untuk hasil instan yang lebih baik, serta mode profesional. Sedangkan di bagian depan, Anda mendapatkan sensor 16MP.

oneplus-5-001

Anda pasti setuju jika desain OnePlus 5 ini terinspirasi dari iPhone 7 Plus, terlebih desain garis antena yang membentuk huruf U sangat mengingatkan kita pada desain iPhone 7 dan 7 Plus. Untuk pilihan warna hanya tersedia dua pilihan, yakni slate gray dan midnight black.

OnePlus-5_1

Soal hardware jangan diragukan lagi. Smartphone ini memiliki hardware terkini termasuk Snapdragon 835, RAM 6GB/8GB LPDDR4X, dan penyimpanan UFS 2.1 hingga 128GB. Untuk layar, smartphone ini mengusung panel AMOLED seluas 5,5 inci dengan resolusi FHD 1080p yang sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5.

Dash charge mendapat upgrade pada OnePlus 5 dengan kecepatan pengisian 5V 2A yang cepat. Setengah jam seharusnya memberi Anda penggunaan sehari, berkat baterai 3300mAh yang cukup memadai untuk saat ini. OxygenOS juga menjadi kelebihan smartphone ini karena lebih powerfull ketimbang versi original Android.

Spesifikasi: OnePlus 5
Layar: 5,5 inci AMOLED FHD, Gorilla Glass 5
Fingerprint: Ya
CPU/Chipset: Qualcomm Snapdragon 835
RAM: 6GB/8GB
Memori Internal: 64GB/128GB UFS 2.1
Slot MicroSD: Ada
Baterai: 3300mAh
Kamera Belakang: 16MP f/1.7 + 20MP f/2.6
Kamera Depan: 16 MP
OS: OxygenOS, Android 7.1.1 Nougat
Koneksi: Dual-SIM nano
NFC: Ya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here