Oppo telah mulai menjual smartphone selfie expert terbaru miliknya, yakni Oppo F5. Tak ketinggalan, perusahaan juga menyiapkan varian yang lebih terjangkau, yakni Oppo F5 Youth. Menariknya, smartphone ini masih mepertahankan rasio layar 18:9 yang saat ini tengah menjadi trend.

Oppo F5 Youth memiliki layar seluas 6 inci beresolusi Full HD+ (2160×1080 piksel) yang sama seperti Oppo F5. Bedanya, smartphone ini memiliki kamera yang lebih rendah. Namun untuk jeroannya, smartphone ini sama-sama disokong oleh chipset MediaTek Helio P23 yang memiliki prosesor Cortex-A53 octa-core dan GPU Mali G71 MP2.

 

Untuk urusan fotografi, Oppo F5 Youth dilengkapi dengan kamera belakang yang memiliki sensor 13MP dan aperture f/2.2, sedangkan kamera depan memiliki sensor 16MP dengan aperture f/2.0 yang lebih baik dalam mengumpulkan cahaya. Ada juga LED flash di bagian belakang, sedangkan untuk selfie bisa mengandalkan fitur flash screen, dimana brightness layar akan ditingkatkan sehingga bisa menyinari wajah Anda.

Oppo F5 Youth sudah menjalankan sistem operasi Color OS 3.2 berbasis OS Android 7.1 dan memiliki kapasitas baterai sebesar 3.200mAh. Tak ketinggalan, smartphone ini juga memiliki sensor pemindai sidik jari di bagian belakang dan mendukung fitur Face Unlock. Untuk harganya, smartphone ini dibanderol sekitar Rp3,5 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here