Setelah berbagai bocoran muncul mengenai Oppo R11s, kini perusahaan telah resmi meluncurkannya dan mengkonfirmasi spesifikasi yang telah beredar sebelumnya. Seperti yang bisa Anda lihat, perbedaan yang mencolok pada Oppo R11s dengan pendahulunya terletak pada desain bezel-less.

Smartphone ini mengusung display dengan rasio 18:9 yang membuat dimensinya lebih panjang. Meski ukurannya tidak berbeda jauh dari pendahulunya, namun ukuran layar R11s berhasil ditingkatkan dengan menekan ukuran bezel menjadi lebih tipis. Smartphone ini memiliki layar seluas 6.01 inci dengan resolusi FHD+ (2160 x 1080 piksel). Panel layar yang digunakan berjenis AMOLED dan sudah dilapisi dengan Gorilla Glass 5.

Untuk jeroannya, smartphone ini ditengai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 660 yang memiliki prosesor octa-core dan disandingkan dengan 4GB RAM. Berbekal chipset tersebut, Oppo R11s menawarkan mode gaming pada 60fps. Sementara untuk penyimpanan internalnya sebesar 64GB yang masih bisa ditingkatkan menggunakan microSD.

Smartphone ini juga menjalankan ColorOS 3.2 berbasis Android Nougat yang menawarkan efisiensi daya dan performa yang lebih baik. Fitur baru yang dibawa OS smartphone ini termasuk split-screen dan Face Unlock yang dapat membuka kunci dalam waktu 0.08 detik.

Sektor kamera juga menjadi nilai jual utama smartphone ini, dimana Oppo R11s dibekali dengan kamera depan beresolusi 20MP yang juga dilengkapi dengan fitur kecantikan berbasis AI (kecerdasan buatan). Sementara di bagian belakang terdapat setup dual-kamera beresolusi 20MP + 16MP, dimana kedua sensor memiliki aperture f/1.7 yang mampu mengumpulkan cahaya lebih banyak.

Oppo R11s akan tersedia mulai 10 November di pasar Tiongkok dan tersedia dalam tiga pilihan warna: Red, Black, dan Champagne. Untuk varian warna Black dan Champagne akan dibanderol seharga CNY 2,999 (Rp6,1 jutaan). Sedangkan untuk varian warna merah dibanderol CNY 3,199 (6,5 jutaan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here