You are currently viewing Spesifikasi dan Harga Oppo R9s, Usung Snapdragon 625 dan Sensor Kamera Sony IMX398 f/1.7

Spesifikasi dan Harga Oppo R9s, Usung Snapdragon 625 dan Sensor Kamera Sony IMX398 f/1.7

Setelah lama dinanti-nanti kehadiranya, akhirnya Oppo memenuhi janjinya untuk memperkenalkan duo smartphone terbaru miliknya, yakni Oppo R9s dan R9s Plus. Kali ini kita akan membahas Oppo R9s yang hadir dengan desain tak terlalu jauh berbeda dari pendahulunya (F1 Plus), namun memiliki desain antena baru dan lebih memperlihatkan kesan elegan.

oppo-r9s-01

Memasuki bagian spesifikasinya, Oppo R9s mengusung layar seluas 5,5 inci dengan resolusi Full HD 1080p. Resolusi ini masih sama dengan pendahulunya, namun yang berbeda adalah kaca pelapis yang sudah menggunakan Gorilla Glass 5. Tentu ini lebih baik dari sebelumnya, karena kaca ini diklaim lebih kuat bahkan ketika dijatuhkan dari atas ketinggian 1.6 meter.

oppo-r9s-02

Sementara untuk dapur pacu, smartphone ini telah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang tentunya lebih baik dari pendahulunya yang masih menggunakan Helio P10. Chipset ini memiliki prosesor octa-core 2.0GHz dan memiliki performa GPU yang baik. Ada pula kapasitas RAM sebesar 4GB dengan penyimpanan internal 64GB.

oppo-r9s-03

Fitur kamera menjadi bagian yang sangat melekat dengan smartphone Oppo akhir-akhir ini, dimana Oppo R9s telah mengusung sensor kamera 16MP Sony IMX398 terbaru yang diklaim memiliki kecepatan yang sebanding dengan kamera DSLR dan telah dilengkapi dengan berbagai macam fitur. Perusahaan juga mengungkapkan bahwa area pixel telah ditingkatkan dan jumlah cahaya yang mencapai sensor telah meningkat hingga 2 kali lipat. Lebih lanjut dengan bantuan fokus dual-core, kamera bisa fokus 40% lebih cepat dari PDAF.

oppo-r9s-04

Bahkan ukuran aperture mencapai f/1.7, dimana ini akan semakin meningkatkan kualitas foto low-light. Tak hanya itu saja, karena smartphone ini juga mengusung kamera depan beresolusi 16MP untuk menghasilkan foto selfie yang berkualitas, karena perusahaan ini memiliki jargon “selfie expert”.

Adapun untuk perangkat lunak, Oppo R9s berjalan pada ColorOS versi 3.0 yang berbasis Android. Selain itu, ada juga baterai 3010mAh yang terbilang lumayan besar dan telah dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat VOOC, sehingga tak perlu menunggu lama untuk mengisi kapasitas baterai smartphone.

Oppo R9s akan mulai dijual di negara China dengan harga 2799 Yuan atau setara dengan Rp5,3 jutaan. Sedangkan untuk pilihan warna hanya tersedia pilihan gold, rose gold, dan warna hitam.

Spesifikasi Oppo R9s:

  • Layar 5,5 inci, FHD 1080×1920 piksel, Gorilla Glass 5
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 625
  • CPU octa-core 2.0GHz
  • RAM 4GB
  • ROM 64GB
  • OS Android, ColorOS 3.0
  • Kamera utama 16MP, sensor¬†Sony IMX398, aperture f/1.7, LED flash
  • Kamera depan 16MP
  • Baterai 3010mAh, VOOC
  • Warna Gold, Rose Gold, Hitam

 

 

Reza Hendrawan

Penulis artikel junior yang memulai karir sebagai penulis di Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile, game dan gadget terbaru tentunya. Salam Tekno!

Leave a Reply