Pasar smartphone segmen menengah ke bawah tampaknya akan semakin diramaikan dengan perangkat menarik. Setelah sebelumnya Redmi sukses meluncurkan Redmi Note 7, kini anak perusahaan Xiaomi itu kembali merilis veri “Pro” dari Redmi Note 7, yang dijanjikan akan mengusung peningkatan pada performa dan fotografi.

Seperti yang diharapkan, Redmi Note 7 Pro hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 675 yang memiliki CPU octa-core mencapai 2GHz dan GPU Adreno 612. Sementara untuk sensor kamera yang digunakan adalah Sony IMX586 yang merupakan peningkatan dari sensor Samsung GM1 pada Note 7. Versi Pro ini tersedia dalam dua pilihan memori, yakni 4GB RAM + 64GB penyimpanan internal dan 6GB + 128GB penyimpanan internal. Kedua model sama-sama memiliki slot microSD.

Untuk bodinya, versi Pro ini masih sama dengan pendahulunya, yakni mengusung layar seluas 6,3 inci dengan lapisan Gorila Glass 5 (termasuk panel belakang) dan memiliki baterai sebesar 4.000mAh. Meskipun smartphone ini sudah mendukung fitur Quick Charge 4, namun dalam paket penjualan hanya menyertakan charger 10W biasa.

Untuk pasar India, Redmi Note 7 Pro akan tersedia mulai tanggal 13 Maret dan Xiaomi India menawarkan smartphone ini dalam pilihan warna Nebula Red, Neptunus Blue, dan Space Black. Sementara untuk harga ditawarkan mulai INR 13.999 (Rp2,7 jutaan) untuk model 4/63GB dan INR 16.999 (Rp3,3 jutaan) untuk model 6/128GB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here