Smartphone yang ditunggu-tunggu akhirnya rilis juga. Hari ini CEO Xiaomi, Lei Jun telah memperkenalkan smartphone baru Redmi Note 7 yang menjadi smartphone pertama dari sub-brand Redmi karena secara resmi brand tersebut telah berpisah dari Xiaomi sebagai brand independen. Smartphone ini sangat dinanti kehadirannya karena mengusung fitur yang keren dan banderol harga yang tentunya sangat terjangkau.

Redmi Note 7 mengandalkan fitur utama kamera belakang beresolusi 48MP dengan sensor Samsung ICOSELL Bright GM1, layar yang besar, serta kapasitas baterai yang besar juga dengan banderol harga sangat bersaing. Bisa dikatakan bahwa smartphone ini akan menjadi momok kompetitor lain di segmen menengah.

Smartphone ini mengusung layar seluas 6,3 inci dengan resolusi Full HD+. Layar smartphone ini memiliki poni waterdrop style untuk kamera selfie serta dilapisi dengan Gorilla Glass untuk pelindung. Rasio screen-to-body dari smartphone ini mencapai 84%, meskipun bukan yang tertinggi namun sudah cukup untuk smartphone kelas menengah.

Untuk dapur pacunya, smartphone ini masih menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 660 dengan kecepatan CPU 2.2 GHz. Meskipun bukan chipset generasi terbaru, namun bukan hal buruk juga jika Xiaomi mengusung chipset tersebut. Sedangkan untuk konfigurasi memori, terdapat tiga pilihan termasuk 3/32GB, 4/64GB, dan 6/64GB yang kesemuanya mendukung slot microSD untuk ekspansi.

Kamera utama jelas merupakan titik penjualan terbesar dari smartphone baru ini. Resolusi asli adalah 48 MP, tetapi karena filter Quad-bayer lebih baik digunakan untuk menghasilkan gambar 12 MP dengan pixel-size 1,6 μm dan HDR real-time. Selain itu terdapat kamera sekunder beresolusi 5MP yang dilengkapi dengan fitur AI dan Mode Potret. Untuk selfie dapat menggunakan kamera depan beresolusi 13MP yang terdapat di poni.

Redmi Note 7 dibekali dengan baterai berkapasitas 4000 mAh dan yang menjadikannya lebih istimewa adalah adanya dukungan Quick Charge 4.0. Tentu hal tersebut adalah perpaduan yang sangat menggiurkan. Untuk mendukung fitur tersebut, Redmi Note 7 mengusung port USB-C dan menggunakan charger 5V/2V yang terdapat dalam kotak penjualan. Anda dapat menambahkan blok fast charging di paket Anda hanya menambah CNY10 atau sekitar Rp20 ribuan. Ini akan mengaktifkan opsi pengisian daya 9V/2A, yang Lei Jun katakan akan mengisi ulang ponsel dari 0% hingga 100% dalam waktu 1 jam 43 menit.

Untuk pilihan warna, Redmi Note 7 tersedia dalam pilihan warna Biru, Twilight Gold, dan Hitam. Bicara soal harga, ini yang akan menjadi hal yang menarik. Varian basic dengan memori 3GB/32GB dibanderol CNY999 atau setara dengan Rp2 jutaan. Harga yang sangat menarik bukan? Sementara untuk memori 4/64GB dibanderol CNY1,199 atau setara dengan Rp2,5 jutaan dan untuk model tertinggi dengan memori 6/64GB dibanderol CNY1,399 atau setara dengan Rp2,9 jutaan. Untuk pre-order sudah dibuka di pasar Tiongkok, sayangnya belum diketahui kapan smartphone ini masuk pasar Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here