Setelah beberapa minggu ini Xiaomi mengeluarkan teaser tentang smartphone terbarunya, kini akhirnya perusahaan secara resmi telah meluncurkan smartphone seri Redmi terbaru miliknya yang bernama Redmi Y3. Smartphone ini pertama kali meluncur di pasar India bersama dengan Redmi 7, di mana kedua smartphone ini memiliki banyak kemiripan kecuali di bagian kamera selfie.

Remi Y3 memiliki kamera selfie beresolusi 32MP yang menjadikannya sebagai smartphone dengan kamera selfie tertingi yang dimiliki oleh perusahaan. Selain itu, smartphone ini juga hadir dengan desain Aurora yang memiliki lekukan halus serta dilapisi Gorilla Glass 5 di belakang. Xiaomi memposisikan Y3 sebagai mesin selfie terbaik dan menetapkan harga secara agresif untuk bersaing di segmen entry-level.

Di bagian depan, Y3 hadir dengan layar seluas 6,26 inci berjenis IPS dan memiliki resolusi HD+ dengan filter cahaya biru bersertifikat TUV. Ada juga notch waterdrop untuk menampung kamera depan 32MP yang mengemas deteksi scene AI, sudut pandang hingga pandang 80 derajat dan EIS untuk stabilisasi video.

Bagian belakang pada kedua ponsel ini memiliki lapisan Gorilla Glass 5 dan memiliki kamera utama beresolusi 12MP dan sensor kedalaman 2MP. Di bawah kamera terdapat LED flash dan di sebelah kanannya terdapat pemindai sidik jari.

Untuk jeroannya, smartphone ini didukung oleh prosesor Snapdragon 632 dengan pilihan 3GB atau 4GB RAM bersama dengan penyimpanan 32/64GB. Kedua model sama-sama mendukung slot microSD hingga 512GB berkat slot kartu 2+1. Kapasitas baterainya sebesar 4.000mAh dan dilengkapi dengan pengisian daya hingga 10W.

Keduanya tahan percikan berkat lapisan hidrofobik P2i, yang jarang pada ponsel Xiaomi dan tentu saja langkah ke arah yang lebih baik. Tak ketinggalan, terdapat jack audio 3.5mm dan IR blaster.

Perangkat Redmi baru akan datang dalam warna Hitam, Biru, dan Merah. Sementara untuk harga, Redmi Y3 akan dibanderol mulai dari INR 9999 (Rp2 juta) untuk versi basic 3/32GB, sedangkan varian 4/64GB akan dibanderol INR 11.999 (Rp2,4 juta). Sayangnya belum diketahui ketersediannya di negara lain dan berapa harganya jika masuk ke pasar Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here