Samsung dikenal memiliki segmen pasar yang luas untuk produk smartphone miliknya, termasuk kelas entry-level. Kali ini, perusahaan asal Korea Selatan itu baru saja meluncurkan smartphone baru yang disebut Galaxy A2 Core. Hal yang membuat smartphone ini berbeda dengan yang lain adalah penggunaan OS Android Oreo Go, yang berarti perangkat ini akan bersaing di segmen pasar entry-level.

Menurut siaran pers (24/5/2019), Samsung Galaxy A2 Core hadir dengan kapasitas RAM sebesar 1GB dan penyimpanan 8GB dan bisa diperluas hingga 256GB menggunakan microSD. Berbekal dapur pacu Exynos 7870, perusahaan mengklaim smartphone ini sebagai yang tercepat di kelasnya. Terlebih dengan hadirnya tampilan antarmuka Samsung One juga membuat kesan menggunakan smartphone ini semakin berbeda.

Untuk display yang diusung smartphone ini memiliki layar seluas 5 inci beresolusi qHD dan untuk pilihan warna terdapat Dark Gray, Blue dan Red. Kapasitas baterai sebesar 2.000 mAh dipadukan dengan chipset yang hemat daya, resolusi layar rendah, dan OS Android Go Oreo harus memberikan masa pakai baterai yang lebih lama. Karena menjalankan OS Android Go Oreo, smartphone ini hadir dengan beberapa aplikasi bawaan Google versi lite.

Sementara untuk urusan fotografi, smartphone ini dibekali dengan kamera beresolusi 5MP baik di depan maupun di belakang. Untuk penjualan di Indonesia sendiri sudah mulai dijual pada tanggal 27 Mei ini dengan sistem flash sale di berbagai e-commerce dengan harga Rp1.099.000.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here