Setelah Samsung meluncurkan beberapa smartphone seri-A miliknya, kini akhirnya perusahaan meluncurkan smartphone pertama dari seri-A yang mengusung layar sinematik. Adalah Samsung Galaxy A70 yang baru saja diluncurkan, di mana smartphone ini menawarkan layar seluas 6,7 inci dengan aspek rasio 20:9 ekstra tinggi. Ini adalah Infinity-U display yang terkesan panjang.

Ukuran layar 6,7 inci terdengar cukup mengerikan, karena hampir sama dengan tablet, namun tenang saja karena berkat aspek rasio 20:9, lebar smartphone ini hanya 76.7mm yang hampir sama dengan Galaxy A7 2018 dan Galaxy Note 9. Tentunya navigasi menggunakan satu tangan masih dimungkinkan.

Kamera depan smartphone ini beresolusi 32MP dan kamera belakang juga memiliki sensor 32MP f/1.7. Namun untuk kamera belakang juga dilengkapi modul ultra wide angle 8MP 123┬░ dan sensor kedalaman 5MP. Galaxy A70 ini menawarkan sensor pemindai sidik jari dalam layar serta pengenalan wajah sebagai mekanisme keamanan.

Galaxy A70 memiliki baterai 4.500 mAh dan yang menarik, smartphone ini akan mendukung pengisian cepat 25W. Itu adalah smartphone Galaxy pertama yang melampaui 18W, selain dari Galaxy S10 5G (yang belum tersedia). Smartphone ini akan hadir dalam pilihan RAM 6GB atau 8GB dengan penyimpanan internal 128GB. Slot kartu dapat menampung dua SIM dan satu microSD (hingga 512GB), di mana ini akan memberi Anda banyak fleksibilitas.

Sistem operasi yang dijalankan smartphone ini adalah Android 9 Pie dengan tampilan antarmuka One UI yang membuat berbagai fitur seperti┬áNight Mode dan Knox. Galaxy A70 berbagi body “3D Glasstic” dengan ponsel seri A lainnya. Efek prisma akan memberi kesan visual pada empat pilihan warna, yakni Coral, Blue, Black and White.

Sayangnya, harga dan ketersediaan Galaxy A70 saat ini belum dirinci oleh perusahaan, tetapi perusahaan mengatakan akan mengungkapkan lebih banyak pada 10 April mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here