You are currently viewing Spesifikasi dan Harga Smartfren Andromax Prime, Ponsel Fitur dengan Dukungan 4G LTE

Spesifikasi dan Harga Smartfren Andromax Prime, Ponsel Fitur dengan Dukungan 4G LTE

Apa yang terlintas di benak Anda ketika memikirkan sebuah ponsel fitur? Hanya bisa sms dan telepon? Ya, sebagian orang saat ini yang menggunakan ponsel fitur memang hanya mementingkan fitur telepon dan sms. Namun bagaimana jadinya jika ada ponsel fitur yang memiliki rasa smartphone?

Smartfren baru-baru ini meluncurkan ponsel fitur baru bernama Andromax Prime. Hal yang unik dari ponsel fitur ini adalah dukungan jaringan 4G LTE layaknya smartphone canggih saat ini. Ponsel fitur pada umumnya memang hanya mendukung jaringan 2G dan 3G saja, namun Smartfren ingin mendorong pengguna ponsel fitur untuk menggunakan jaringan 4G miliknya dengan meluncurkan ponsel fitur murah ini.

Sasaran dari ponsel fitur Andromax Prime sendiri adalah mereka yang susah lepas dari kebiasaan menggunakan ponsel fitur yang memiliki keypad T9 (numerik) dan kemudahan dalam mengoperasikannya. Andromax Prime sendiri tampil layaknya ponsel fitur biasa, lengkap dengan keypad T9 dan tidak menggunakan layar sentuh.

Namun untuk kemampuan umum, ponsel fitur ini masih sebanding dengan smartphone karena Andromax Prime telah dibekali dengan beberapa fitur yang dimiliki smartphone. Andromax Prime hadir dengan beberapa aplikasi penting seperti WhatsApp untuk chatting, YouTube untuk streaming, dan Facebook sebagai media sosial. Sementara untuk berselancar di dunia maya bisa menggunakan aplikasi Opera Mini.

Uniknya, ponsel fitur ini juga hadir dengan tombol khusus untuk telepon melalui WhatsApp. Bahkan ponsel ini memiliki kamera depan untuk melakukan video call. Sedangkan untuk spesifikasi lainnya, Andromax Prime hadir dengan layar 2.4 inci, CPU dual-core, RAM 512MB, ROM 4GB, dan slot microSD hingga 32GB. Ponsel ini kamera utama 2MP dan kamera depan beresolusi VGA, serta baterai 2000mAh yang menjanjikan penggunaan lebih lama dari smartphone. Bahkan ponsel ini memiliki dukungan Radio FM dan Bluetooth juga.

Untuk harganya sendiri, Smartfren membanderol ponsel fitur Andromax Prime seharga Rp349.000 yang terbilang cukup murah untuk ponsel fitur. Terlebih lagi adanya beberapa aplikasi penunjang juga menjadi nilai lebih dari ponsel fitur ini. Bagaimana, tertarik dengan ponsel fitur yang satu ini?

Reza Hendrawan

Penulis artikel junior yang memulai karir sebagai penulis di Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile, game dan gadget terbaru tentunya. Salam Tekno!

This Post Has 9 Comments

  1. wahyu

    1. bisa dijadikan hotspot?
    2. bisa diganti dengan kartu gsm yg lain?

  2. beni

    ini bukan android ya?

  3. beni

    ini bukan adroid ya?

  4. Dimas

    Pake Snapdragon 205 ya

  5. Sandy

    Bisa pake kartu telkomsel atau launnya tidak selain kartu smartfrrn

  6. Sandy

    Bisa pake kartu gsm lainya tidak?

  7. rama

    Untuk internetan apakah bisa dengan kartu lainnya? Selain kartu smart!

  8. Santun

    Ada wifinya tidak?

  9. Hari

    Mas, saya barusan beli prime yg sdh bisa hotspot. Kalo smartphone connect ke hotpot dr prime untuk internetan, yt an dll lancar tapi kalo pas laptop saya connect ke prime connect si connect tapi kok gk bisa internetan kenapa ya?.. mohon bantuannya

Leave a Reply