Seperti yang diharapkan, duo flagship Sony Xperia XZ1 dan Xperia XZ1 Compact meluncur pada ajang IFA 2017 dengan membawa spesifikasi gigh-end. Pada laporan sebelumnya kami telah membahas mengenai model utama Xperia XZ1, dan kali ini kita akan membahas model yang lebih kecil, yakni Xperia XZ1 Compact.

Dari segi desain, model Compact tidak berbeda jauh dari model utama yang masih mewarisi desain khas Xperia XZ Premium yang meluncur awal tahun 2017. Xperia XZ1 Compact hadir dengan bodi metal yang memiliki kesan mewah. Untuk layar yang diusung masih seluas 4,6 inci beresolusi HD 720p seperti pendahulunya. Sama seperti model utama, model Compact ini juga memiliki sensor fingerprint di bagian samping, tepatnya di tombol power.

Untuk jeroannya juga masih sama seperti model utama, yakni mengusung chipset Snapdragon 835 yang disandingkan dengan 4GB RAM. Namun martphone ini memiliki penyimpanan yang lebih kecil, yakni 32GB yang masih bisa diperluas. Smartphone ini juga menjalankan OS Android 8.0 Oreo langsung dari kotak. Kapasitas baterai pada smartphone ini sebesar 2.700mAh yang dilengkapi dengan fitur Quick Charge 3.0.

Sektor fotografi smartphone ini sama dengan model utama, yakni 19 MP dengan sistem Motion Eye milik Sony. Kelebihan utama kamera smartphone ini adalah kemampuan merekam video 720p pada 960 fps, selain kemampuan merekam video 4K. Sementara untuk selfie dapat menggunakan kamera depan beresolusi 8MP wide-angle.

Smartphone ini sudah tersedia untuk pre-order di Eropa dengan banderol harga £499 atau setara dengan Rp8,6 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here