Spesifikasi dan Harga Tablet Samsung Galaxy Tab S3, Hadir dengan S-Pen

Spesifikasi dan Harga Tablet Samsung Galaxy Tab S3, Hadir dengan S-Pen

by -

Setelah berbulan-bulan menjadi bahan perbincangan karena banyak bocoran yang terus muncul, akhirnya Samsung Galaxy Tab S3 kini telah resmi diumumkan oleh perusshaan. Tablet ini tidak hanya hadir dengan spesifikasi yang meningkat dari generasi sebelumnya, namun juga hadir dengan membawa dukungan stylus S-Pen daa keyboard sebagai aksesoris opsional.

Tablet ini hadir dengan dimensi yang wajar untuk tablet berlayar lebar, yakni memiliki dimensi  169 x 237,3 x 6 mm. Bobot untuk varian Wi-Fi only lebih ringan, yakni 429 gram, sedangkan untuk LTE seberat 435 gram. Desainnya sangat unik dan elegan, dimana Galaxy Tab S3 merupakan tablet Android pertama yang memiliki panel belakang dari bahan kaca.

Samsung-Galaxy-Tab-S3

Samsung Galaxy Tab S3 hadir dengan layar seluas 9,7 inci berjenis Super AMOLED yang menghasilkan resolusi 1536 x 2048 piksel. Layar tablet ini memberikan aspek rasio 4:3 dan mendukung kepadatan piksel 264 ppi. Di bawah layar ada tombol Home fisik yang berfungsi juga sebagai pemindai sidik jari.

Tablet ini diapit dengan empat speaker dari AKG serta memiliki dukungan 10-bit HDR pada layar, sehingga Galaxy Tab S3 menjadi tablet yang baik untuk pengalaman multimedia. Di sektor dapur pacu terdapat chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang disandingkan dengan RAM seluas 4GB. Penyimpanan internal perangkat ini sebesar 32GB yang masih bisa diperluas hingga 256GB menggunakan microSD.

Untuk sektor fotografinya, terdapat kamera utama beresolusi 13MP dan kamera depan beresolusi 5MP dengan aperture f/2.2. Sementara untuk kapasitas baterai sebesar 6000 mAh yang sedikit lebih besar dari generasi sebelumnya.

Samsung-Galaxy-Tab-S3-1

Tablet yang menjalankan Android Nougat ini dibundel dengan aksesoris sylus S-Pen, yang dapat digunakan untuk mengedit, menggambar, dan bisa juga untuk menandatangani dokumen. Namun tablet ini tidak memiliki slot khusus untuk stylus tersebut. Sedangkan untuk keyboard opsional memiliki slot khusus yang dapat digunakan untuk wadah stylus.

Tablet ini bakal hadir di pasar Eropa pada bulan Maret 2017 dan untuk harganya, varian Wi-Fi Only dibanderol seharga  € 679 (Rp9,5 jutaan), sementara varian LTE dibanderol seharga  € 769 (Rp10,8 jutaan). Sayangnya belum diketahui kisaran harga dan ketersediaan di pasar lain.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S3
Layar Super AMOLED, 9,7 inci, 1536 x 2048 piksel
Fingerprint/Sensor Sidik Jari Ada
CPU/Chipset Qualcomm Snapdragon 820
RAM 4GB
Internal Storage 32GB
Slot MicroSD Ada, mendukung sampai 256GB
Baterai 6000 mah
Kamera Belakang: 13MP autofocus LED Flash, Depan: 5MP
OS Android Nougat
Koneksi 4G LTE
Harga Rp10 jutaan

NO COMMENTS

Leave a Reply