Spesifikasi dan Harga Vivo V5, Punya Kamera Selfie 20MP Sony IMX376

Spesifikasi dan Harga Vivo V5, Punya Kamera Selfie 20MP Sony IMX376

BeritaTeknologi.com

Menggelar acara peluncuran smartphone baru di India, Vivo berkesempatan meluncurkan smartphone selfie terbarunya yang memiliki kamera depan mumpuni dan smartphone tersebut juga segera hadir di Indonesia. Vivo V5 meluncur pada acara tersebut dan satu nilai jual utama dari smartphone ini adalah kamera depannya yang mencapai resolusi 20MP. Tidak diragukan lagi jika perusahaan menargetkan smartphone ini untuk para pecinta selfie.

vivo-v5-selfie

Selain mengandalkan kamera depan mumpuni, Vivo V5 juga telah dibungkus dengan case metal yang stylish. Dengan desain unibody membuat smartphone ini terkesan premium meski bukan smartphone flagship. Selain itu, dengan sisi yang melengkung membuat smartphone ini nyaman saat digenggam. Smartphone ini juga terasa tipis, yakni hanya setebal 7.55mm dan memiliki bobot 154 gram.

vivo-v5

Berbicara tentang spesifikasinya, Vivo V5 memiliki layar seluas 5,5 inci dengan resolusi 720×1280 piksel yang dilapisi dengan kaca 2.5D Gorilla Glass di atasnya. Perangkat ini ditenagai prosesor octa-core1.5GHz 64-bit dari chipset MediaTek MT6750 yang didukung oleh RAM sebesar 4GB. Perangkat ini juga sudah memiliki penyimpanan internal 32GB yang dapat diperluas hingga 128GB dengan microSD.

(Kredit: Gizmochina)
(Kredit: Gizmochina)

Selanjutnya, perangkat ini memiliki kamera belakang 13MP dengan LED flash. Seperti yang telah disebutkan di atas, perangkat ini juga mendukung sensor 20MP Sony IMX376 di depan dengan teknologi Moonlight Glow untuk foto selfie lebih jelas dan lebih baik. Kamera depan memilki aperture f/2.0, dan lensa 5P. Di sisi software, smartphone ini juga datang dengan aplikasi Face Beauty 6.0.

Seperti biasanya, Vivo juga menyematkan chip audio AK4376 Hi-Fi yang menjanjikan pengalaman audio yang berkualitas dengan memberikan rasio signal-to-noise hingga 115dB. Ada juga sensor sidik jari yang terintegrasi dengan tombol home. Vivo V5 juga mengusung baterai 3000mAh non-removable dan terdapat port microUSB untuk pengisian perangkat.

(kredit: Gizmochina)
(kredit: Gizmochina)

Smartphone ini masih menjalankan Funtouch OS 2.6 yang berjalan di atas Android 6.0 Marshmallow. Perusahaan juga mengandalkan fitur Smart Split 2.0 yang mampu menggunakan dua aplikasi side-by-side serta mengandalkan fitur Protecting Mode Eye yang mampu menyaring cahaya biru.

vivo-v5-1

Smartphone ini hanya tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Crown Gold dan Grey, dimana perusahaan membanderol Vivo V5 seharga 17,980 Rupee atau setara dengan Rp3,5 jutaan. Mengingat perusahaan sudah memenuhi regulasi TKDN Indonesia, Vivo V5 juga akan meluncur di Indonesia pada pekan depan serentak di seluruh daerah.

Sayangnya untuk kisaran berapa harga pasaran Vivo V5 di Indonesia saat ini belum diketahui, namun diharapkan tidak berbeda jauh dengan harga di pasar India. Selain meluncurkan Vivo V5, perusahaan juga mengumumkan Vivo V5 Plus, namun belum ada informasi mengenai spesifikasi dan harga dari smartphone tersebut.

NO COMMENTS

Leave a Reply