Spesifikasi dan Harga Vivo Xplay 6, Punya Layar Lengkung dan Kamera Sony...

Spesifikasi dan Harga Vivo Xplay 6, Punya Layar Lengkung dan Kamera Sony IMX362 F/1.7

Para produsen smartphone belakangan ini gemar menghadirkan smartphone dengan desain yang cukup mengejutkan. Sebelumnya ada Xiaomi yang meluncurkan dua smartphone flagship terbaru miliknya, yakni Mi Mix dan Mi Note 2. Hengkangnya Samsung Galaxy Note 7 dalam persaingan di kelas high-end membuat pemain dari Tiongkok lebih leluasa. Kali ini Vivo datang dengan smartphone terbarunya yang bernama Vivo Xplay 6.

xplay-6-image

Smartphone ini masih mengusung desain yang serupa dengan pendahulunya, yakni memiliki dua lengkungan pada sisi kiri dan kanan yang mengingatkan kita pada desain Samsung Galaxy S7 Edge. Namun tentunya ada perbaikan di beberapa sektor yang membuat smartphone ini layak disebut sebagai smartphone powerfull tahun ini.

vivo-xplay-6-3

Layar lengkung yang diusung Vivo Xplay 6 seluas 5,46 inci dan memiliki resolusi 2K. Untuk jeroannya masih menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 820, meski saat ini kebanyakan smartphone sudah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 821. Selain itu, ada pula RAM sebesar 6GB yang dipadukan dengan penyimpanan internal seluas 128GB.

Smartphone ini juga memiliki kapasitas baterai yang terbilang besar juga, yakni sebesar 4080 mAh yang sudah dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat. Meski memiliki kapasitas baterai yang besar, namun entah bagaimana perusahaan dapat membuat smartphone ini hanya memiliki ketebalan 5.2mm.

vivo-xplay-6-specs

Adapun untuk kamera, Vivo telah memastikan bahwa Xplay 6 dilengkapi dengan sensor yang kuat, baik di depan maupun belakang. Smartphone flagship ini dilengkapi dengan kamera utama 12MP sensor Sony IMX362 bersama dengan sensor sekunder 5MP di sampingnya. Ya, smartphone ini mengusung setup dual-kamera.

Modul kamera dilengkapi dengan OIS 4-axis, aperture f/1.7, 1.2μ piksel, fokus 0.03s, dan efek kedalaman bidang, berkat kamera tambahan di bagian belakang. Sementara di bagian depan, ponsel ini memiliki sensor kamera 16MP yang dilengkapi dengan dengan pencahayaan lembut.

vivo-xplay-6-specs1

Smartphone Vivo sendiri dikenal karena fiturnya audio Hi-Fi, dan Vivo Xplay 6 tidak berbeda dengan yang lainnya. Smartphone ini dilengkapi dengan chip audio ES9038 + 3xOPA1622 untuk memastikan atas kualitas output audio. Fitur lain dari ponsel ini termasuk bodi yang terbuat dari logam, dual SIM dual standby dan antarmuka baru Funtouch OS 3.0.

Bicara soal harga, seri Xplay dari Vivo memang tidak pernah murah. Smartphone ini dibanderol perusahaan seharga 4498 Yuan atau setara dengan Rp8,7 jutaan dan akan mulai dijual pada pertengahan Desember 2016. Tertarik untuk memboyong smartphone ini?

NO COMMENTS

Leave a Reply