Xiaomi baru saja meluncurkan phablet terbarunya yang memiliki layar besar, yakni Mi Max 2 sebagai penerus dari phablet generasi sebelumnya. Phablet ini hadir dengan ukuran layar yang sama seperti pendahulunya, namun pada phablet telah dibekali kapasitas baterai yang sangat besar, sehingga mampu memberikan daya yang cukup untuk aktivitas sehari-hari.

Xiaomi-Mi-Max-2-Hero

Dari segi desain, Xiaomi tidak merubah banyak hal pada sektor desain, karena phablet ini kurang lebih masih terlihat mirip dengan pendahulunya. Namun ada perubahan dari desain antena pada phablet ini, dimana garis antena lebih dekat dengan ujung atas dan bawah, sehingga membuat tampilan cover belakang perangkat ini tampak semakin mulus.

Terlihat pada render jika bagian sisi belakang melengkung untuk memberikan kesan ergonomis, namun kita bisa mengetahuinya setelah mendapatkan hand-on perangkat tersebut. Sementara jika dilihat dari depan, tidak ada perbedaan yang berarti, namun Xiaomi kini telah mempertipis black-border pada pinggiran layar yang sangat dibenci oleh banyak pengguna, dimana black-border kini hanya 0.7mm.

Mi-Max-2-5300-battery

Bicara soal spesifikasi, phablet ini hadir dengan hardware yang cukup mengecewakan. Mi Max 2 mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang disandingkan dengan RAM 4GB, serta pilihan penyimpanan internal 64GB dan 128GB. Sebelumnya phablet ini dirumorkan bakal hadir dengan chipset yang lebih baru, seperti Snapdragon 660 atau Snapdragon 626.

Mi Max 2 hadir dengan sensor 12MP IMX386 sama dengan yang dimiliki oleh Xiaomi Mi 6. Ukuran pixel telah meningkat menjadi 1.25um untuk kualitas gambar yang lebih baik bersama dengan fitur tambahan modus malam. Spesifikasi kamera lainnya termasuk PDAF, dual tone LED flash, dan dynamic range adjustment.

Pada sektor baterai, perangkat ini sudah jauh lebih baik dari pendahulunya, dimana smartphone ini hadir dengan baterai sebesar 5.300mAh yang menjanjikan pemutaran video hingga 18 jam, 9 jam untuk bermain game, dan untuk bernavigasi selama 21 jam. Kapasitas yang besar juga tidak menjadi kendala berkat fitur Quick Charge 3.0 yang dapat mengisi 68% kapasitas baterainya selama 1 jam. Untuk sensor fingerprint diletakan di bagian belakang, dengan bentuk lingkaran.

Mi-Max-2-specs-summary

Phablet seluas 6,44 inci ini telah menjalankan OS Android 7.1 Nougat dengan tampilan antarmuka MIUI 8.2. Bicara soal harga, varian internal 64GB dibanderol seharga 1699 Yuan atau setara dengan Rp3,2 jutaan, sementara varian 128GB dibanderol 1999 Yuan atau setara dengan Rp3,8 jutaan.

Spesifikasi: Xiaomi Mi Max 2
Layar: 6,44 inci IPS Full HD
Fingerprint: Ya
CPU/Chipset:  Qualcomm Snapdragon 625 octa-core
RAM: 4GB
Memori Internal: 64GB/128GB
Slot MicroSD: Ada
Baterai: 5.300mAh
Kamera Belakang: 12MP IMX386
Kamera Depan: 5MP, wide-angle
OS: Android 7.1 Nougat
Koneksi: Dual SIM 4G
NFC: Tidak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here