Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 5X, Smartphone Dual-Kamera Pesaing Oppo dan Vivo

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 5X, Smartphone Dual-Kamera Pesaing Oppo dan Vivo

Melihat kesuksesan yang berhasil diraih oleh Oppo dan Vivo melalui stategi marketing yang diterapkan kedua perusahaan bersaudara itu membuat Xiaomi tidak mau tinggal diam. Sebagai brand yang berasal dari negara yang sama, Xiaomi berusaha menyaingi kedua brand tersebut dengan meluncurkan smartphone baru yang memiliki desain dan spesifikasi serupa, yakni Xiaomi Mi 5X.

Smartphone ini diperkenalkan bersama MIUI 9 pada tanggal 26 Juni kemarin. Seperti yang bisa Anda lihat, desain smartphone tersebut tampak terinspirasi dari desain iPhone 7 Plus. Xiaomi Mi 5X ini juga terlihat mirip dengan flagship Oppo dan Vivo. Untuk bodinya, Mi 5X dipalisi cover full-metal unibody dengan sudut yang membulat serta tidak meninggalkan bekas sidik jari.

Sementara untuk spesifikasinya, smartphone ini hadir dengan layar seluas 5,5 inci beresolusi FHD 1080×1920 piksel dan ditenagai oleh chiset Qualcomm Snapdragon 625 octa-core. Chipset 14nm memang terkenal efisien dalam penggunaan daya serta mampu memberikan performa yang tinggi. Selain itu terdapat juga RAM sebesar 4GB dan ROM sebesar 64GB.

Di bagian belakang kita akan menjumpai setup dual-kamera yang terdiri dari 12MP wide-angle dan 12MP telephoto. Kamera utama smartphone ini juga telah dibekali dengan optical zoom serta terdapat LED flash yang letaknya di sudut dekat tepian. Sementara untuk selfie dapat menggunakan kamera 5MP di bagian depan.

Seperti yang Anda lihat di bagian belakang, teradapat sensor fingerprint berbentuk lingkaran, yang mengingatkan kita pada smartphone Redmi series. Smartphone ini dibekali dengan baterai sebesar 3080mAh yang dapat diisi ulang melalui port USB Type-C. Kapasitas baterai yang cukup besar dan chipset 14nm merupakan perpaduan yang baik untuk menghasilkan ketahanan baterai yang lebih lama.

Smartphone ini hadir dalam tiga pilihan warna, yakni hitam degan bezel depan berwarna hitam, serta rose gold dan gold dengan bezel bagian depan berwarna putih. Xiaomi membanderol smartphone ini dengan harga 1.499 Yuan atau setara dengan Rp2,9 juta dan mulai di pasarkan pada awal Agustus. Harga yang terjangkau untuk smartphone kelas menengah yang dilengkapi pula dengan setup dual-kamera.

Spesifikasi: Xiaomi Mi 5X
Layar: 5,5 IPS, FHD 1080p
Fingerprint: Ya
CPU/Chipset:  Qualcomm Snapdragon 625 octa-core
RAM: 4GB
Memori Internal: 64GB
Slot MicroSD: Ada
Baterai: 3080 mAh
Kamera Belakang: Dual 12MP+12MP (26mm, f/2.2; 50mm, f/2.6)
Kamera Depan: 5MP
OS: Android 7.1 Nougat, MIUI 9
Koneksi: Dual SIM 4G
NFC:

NO COMMENTS

Leave a Reply