Semua perhatian tampaknya sedang tertuju pada smartphone flagship terbaru dari Xiaomi, yakni Mi Note 2 yang telah membuat banyak rumor bermunculan menjelang kehadirannya. Karena semua perhatian terfokus pada Mi Note 2, sehingga melupakan Mi Mix yang awalnya dianggap konsep namun Mi Mix juga turut dilucurkan pada acara yang digelar di Beijing itu.

the-xiaomi-mi-mix-goes-official-1

Memang tidak banyak yang mengira jika handset yang masuk kedalam kategori phablet ini bakal meluncur hari ini bersama Xiaomi Mi Note 2. Xiaomi Mi Mix sendiri digadang-gadang oleh perusahaan sebagai smartphone yang mengusung desain smartphone masa depan.

the-xiaomi-mi-mix-goes-official-2

Desain yang dimaksud adalah, dimana rasio bodi dan layar mencapai angka 91,3% yang membuat bingkai smarphone ini menjadi super tipis bila dibandingkan dengan smartphone lain. Untuk membuat Xiaomi Mi Mix, perusahaan menggandeng perancang ternama asal Perancis, Philippe Starck untuk membuat desain Mi Mix agar terlihat indah dan elegan. Dengan bodi keramik juga membuat smartphone ini memiliki nilai seni yang tinggi.

the-xiaomi-mi-mix-goes-official-3

Tak hanya keren secara desain, untuk bagian spesifikasi hardware smartphone ini juga sudah mengusung komponen kelas high-end. Selain layar seluas 6,4 inci, smartphone ini juga sudah ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 821 quad-core 2.35GHz yang dipadukan dengan RAM 4 GB LPDDR4 dan penyimpanan internal 128 GB.

the-xiaomi-mi-mix-goes-official-5

Ada juga varian Pro yang memiliki RAM sebesar 6GB dengan penyimpan internal 256GB. Model Pro ini juga telah memiliki emas 18k yang berada di sekitar fingerprint dan kamera utama. Smartphone ini telah dibekali dengan baterai sebesar 4.400mAh dengan fitur Quick Charge dan memiliki audio HD 192 kHz / 24-bit.

the-xiaomi-mi-mix-goes-official-4

Untuk fotografinya, Mi Mix mengandalkan kamera utama 16MP yang menawarkan fitur PDAF dan kamera depan 5MP untuk selfie atau video call. Bicara soal harga, Mi Mix varian paling murah akan dibanderol dengan harga 3.499 Yuan atau setara dengan Rp6,7 jutaan. Sementara untuk varian Pro akan dibanderol dengan harga 3.999 Yuan atau setara dengan Rp7,6 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here