Seperti yang dikabarkan sebelumnya, pada tanggal 7 Desember 2017 ini Xiaomi telah mengumumkan duo smartphone budget miliknya yang memiliki desain full-screen, yakni Redmi 5 dan Redmi 5 Plus. Sementara Redmi 5 menyasar segmen entry-level, varian Redmi 5 Plus menyasar kelas yang lebih tinggi karena memiliki spesifikasi yang lebih unggul.

Jika dilihat dari belakang, Redmi 5 Plus memang masih terlihat seperti generasi sebelumnya. Namun untuk bagian depan, smartphone ini menawarkan tampilan full-screen seluas 5,99 inci beresolusi Full HD+ dan tentu saja memiliki rasio 18:9. Ukuran layar ini juga lebih besar dari Redmi 5 yang memiliki layar 5,7 inci.

Selain layar yang lebih tinggi, dapur pacu varian Plus juga satu tingkat lebih tinggi dari saudaranya. Smartphone ini mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang disandingkan dengan 3GB RAM + 32GB ROM. Ada juga varian yang lebih tinggi dengan 4GB RAM + 64GB penyimpanan internal. Karena memiliki ukuran yang lebih besar, baterai smartphone ini juga berkapasitas lebih besar dari Redmi 5, yakni menjadi 4000mAh.

Untuk urusan fotografi tidak ada yang berbeda dari Redmi 5, yakni mengandalkan kamera utama beresolusi 12MP dan kamera depan beresolusi 5MP. Kedua kamera juga dilengkapi LED flash untuk memaksimalkan hasil foto di kondisi kurang cahaya. Tak ketinggalan, terdapat sensor fingerprint yang berada di bagian belakang.

Xiaomi Redmi 5 Plus juga akan tersedia dalam pilihan warna Black, Blue, Pink dan Gold seperti Redmi 5. Sedangkan untuk harganya, varian RAM 3GB + ROM 32GB dibanderol seharga 999 Yuan (Rp2 jutaan) dan varian RAM 4GB + ROM 64GB dibanderol seharga 1299 Yuan (Rp2,6 jutaan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here