Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 5A, Tak Berbeda Jauh dengan Pendahulunya

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 5A, Tak Berbeda Jauh dengan Pendahulunya

Xiaomi baru-baru ini telah meluncurkan smartphone budget terbaru miliknya, yakni Redmi 5A. Bocoran mengenai smartphone tersebut sebelumnya telah banyak bermunculan, dan kali ini kita bisa mengetahui fitur apa saja yang dimiliki oleh smartphone murah ini.

Bisa dikatakan jika Xiaomi Redmi 5A ini tidak terlalu berbeda jauh jika dibandingkan dengan Redmi 4A yang meluncur tahun lalu. Untuk desain bagian depan tidak begitu terlihat perbedaannya, sementara untuk cover bagian belakang terdapat perbedaan utama antara Redmi 5A dan Redmi 4A. Berbeda dengan Redmi 4A yang masih mengusung bodi plastik, kali ini Redmi 5A hadir dengan bodi metal yang tersedia dalam pilihan warna Champagne Gold, Pink, dan Gray.

Sementara untuk spesifikasinya, hanya perbedaan kecil yang diusung oleh Redmi 5A. Smartphone ini masih hadir dengan layar seluas 5 inci beresolusi HD 720p dan ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 425 quad-core 1.2GHz 64 bit. Saat diumumkan, Redmi 5A hanya hadir dengan pilihan memori 2GB RAM + 16 GB penyimpanan internal yang masih bisa diperluas menggunakan microSD. Namun slot SIM yang digunakan Redmi 5A berjenis hybrid.

Untuk keperluan fotografi, smartphone ini dibekali dengan kamera utama beresolusi 13MP yang memiliki fitur PDAF dan LED flash. Sementara untuk selfie, smartphone ini memiliki kamera depan beresolusi 5MP. Untuk kapasitas baterainya turun menjadi 3000mAh dari 3120mAh pada Redmi 4A. Kendati demikian, Xiaomi mengklaim jika Redmi 5A memiliki waktu stand-by hingga 8 hari.

Redmi 5A hadir dengan tampilan antarmuka MIUI 9 yang sudah berbasis Android Nougat. Untuk kedua slot SIM smartphone ini sudah mendukung jaringan 4G LTE, serta memiliki konektivitas Bluetooth dan WiFi. Untuk harganya, Redmi 5A dibanderol seharga 599 Yuan atau setara dengan Rp1,2 jutaan. Harga tersebut merupakan harga yang sama ketika Redmi 4A diluncurkan tahun lalu.

NO COMMENTS

Leave a Reply