Setelah beberapa pekan belakangan ini banyak rumor dan bocoran yang bermunculan mengenai Xiaomi Redmi Note 5A, kini akhirnya Xiaomi merilis smartphone tersebut. Seperti yang diharapkan dari teaser sebelumnya, smartphone ini memiliki penekanan pada fitur selfie. Namun hal paling menarik tentu terletak pada harganya yang terjangkau.

Ya, smartphone ini pada dasarnya merupakan penerus dari Xiaomi Redmi 4A yang meluncur tahun lalu. Meski murah, namun Xiaomi tidak berkompromi soal kualitas. Jika Redmi 4A masih menggunakan bodi yang terbuat dari bahan polikarbonat, kali ini Redmi Note 5A hadir dengan bodi metal yang lebih kokoh. Selain itu, kini letak speaker juga telah dipindahkan ke bagian bawah smartphone.

Xiaomi Redmi Note 5A hadir dalam berbagai varian hardware, namun semuanya hadir dengan layar seluas 5,5 inci beresolusi HD 720p. Tentu ini lebih besar jika dibandingkan dengan Redmi 4A yang hanya memiliki layar 5 inci. Berikut ini adalah tiga varian Xiaomi Redmi Note 5A.

  1. Model basic memiliki 2GB RAM + 16GB penyimpanan yang didukung oleh chipset Snapdragon 425 quad-core dan tidak memiliki pemindai sidik jari.
  2. Model menengah memiliki 3GB RAM + 32GB penyimpanan yang didukung oleh chipset Snapdragon 435 octa-core dan pemindai sidik jari belakang. Layarnya juga dilapisi dengan kaca 2.5D.
  3. Model tertinggi memiliki 4GB RAM + 64GB penyimpanan dengan Snapdragon 435 octa-core dan memiliki pemindai sidik jari di belakang.
Redmi Note 5A Gray
Model Basic Platinum Silver Grey

Sementara untuk fotografinya, Redmi Note 5A model RAM 3GB dan 4GB hadir dengan kamera selfie beresolusi 16MP yang dilengkapi juga dengan LED flash. Tentu ini kabar baik bagi mereka yang menggemari foto selfie, dimana kamera ini memiliki aperture f/2.0 dengan sudut pandang 76,4 ° dan modus kecantikan untuk video. Sedangkan untuk model RAM 2GB hanya memiliki kamera depan 5MP tanpa LED flash.

Redmi Note 5A Pink
Model Basic Rose Gold

Untuk kamera belakang, ketiga model ini berbagi kamera yang sama, yakni beresolusi 13MP dengan aperture f/2.2 dan dilengkapi dengan fitur PDAF, HDR, dan peningkatan cahaya rendah. Kabar baik juga bagi Anda yang tidak suka dengan slot hybrid, karena smartphone ini memiliki slot microSD yang terpisah dari SIM. Smartphone ini hadir dengan MIUI 8 dan baterai 3080mAh.

Redmi Note 5A Gold
 Model Basic Champagne Gold

Untuk pilihan warnanya, Xiaomi Redmi Note 5A akan tersedia dalam warna Champagne Gold, Platinum Silver Grey dan Rose Gold. Sedangkan untuk harga, model basic dengan 2GB RAM dibanderol seharga ¥699 (Rp1,4 juta), model 3GB RAM dibanderol ¥899 (Rp1,8 juta), dan untuk model 4GB RAM dibanderol ¥1.199 (Rp2,4 jutaan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here