himax-h1-plus

Inilah waktunya smartphone lokal terus membenahi diri mengisi pasar yang jarang dijangkau oleh vendor-vendor besar. Salah satunya Himax. Kali ini mereka memperkenalkan smartphone terbaru mereka dengan kelebihan yang tak biasa, dan pastinya pantas dimiliki.

Bernama Himax H1 Plus, persaingan di segmen low-end nampaknya akan semakin ketat dengan kehadiran smartphone ini. Khususnya bagi kamu yang “doyan” berdiam di depan layar sampai lupa waktu tanpa takut baterai boros! Silahkan simak dulu spesifikasi Himax H1 Plus:

Layar dan Desain

Tak ketinggalan tren dan yang sedang berlangsung, Himax H1 Plus mengusung layar 5,5 inci HD dengan fitur 2.5D Front Curved Glass. Tampilan tekstur metalnya pun membuat semakin tampil istimewa dan modern. Sayangnya belum ada pemberitahuan lebih lanjut mengenai perlindungan layar yang disematkan untuk Himax H1 Plus ini.

himax-h1-baterai-5000-mah

Hardware dan OS

Dari sisi hardware, andalan baterai jumbo 5000mAh harusnya menjadi daya tarik utama. Apalagi, konektivitas USB sudah dibekali USB-OTG dan Quick-charge, membuat Himax H1 Plus tak ketinggalan zaman walaupun berada di segmen low-end.

Sedangkan dapur pacunya, CPU Quad core 1,2 GHz akan dibekali RAM 3GB dan memori 16GB yang bisa diperluas sampai 256GB. Semua ini akan mendukung konektivitas jaringan 4GLTE yang berjalan di Android Nougat terbaru dengan lancar! Sayangnya, belum lengkap rasanya bila tak ada sensor fingerprint yang tersemat dalam smartphone ini.

Kamera

Dari sisi kamera, kamera belakang 13 MP Autofocus, mempunyai keunikan pada Quad-LED Flash. Ini bisa membuat foto dalam gelap jadi super-terang! Serta tak perlu takut cahaya akan tampak tak natural, sebab, ini hanya LED Flash walaupun jumlahnya empat buah. Kamera depannya sendiri 5 MP yang sayangnya tidak punya LED Flash untuk berselfie dalam gelap.

himax-h1-plus-promosi

Harga Himax H1 Plus

Walaupun belum diluncurkan secara masal, beberapa pengamat memperkirakan bahwa harga jual Himax H1 Plus ada di kisaran 2 jutaan. Ini dinilai sebanding dengan baterai besar sekaligus layarnya yang lebih besar dari pesaingnya, serta lumayan untuk gaming dan menonton film.

Spesifikasi Teknis Himax H1 Plus

Spesifikasi: Himax H1 Plus
Layar: 5.5 inci IPS HD 2.5D
Fingerprint: Tidak
CPU/Chipset: MediaTek Octa-core 1,2GHz
RAM: 3GB
Memori Internal: 16GB
Slot MicroSD: Ada, mendukung hingga 256GB
Baterai: 5000mAh
Kamera Belakang: 16MP, autofocus, Quad-LEDFlash
Kamera Depan: 5MP
OS: Android 7.0 Nougat
Koneksi: Dual 4G LTE
NFC: Tidak

1 COMMENT

  1. baru tau kalau Himax merupakan smartphone lokal, semoga aja kedepan makin kerrn nih himax supaya bisa bersaing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here