Baru-baru ini telah muncul bocoran spesifikasi lain dari smartphone terbaru yang akan menjadi pengkat Nexus tahun ini. Smartphone tersebut akan bernama HTC ‘Marlin’ Nexus dan jika Anda bertanya-tanya seperti apa gambaran dan spesifikasinya, smartphone ini akan memiliki spesifikasi yang terbilang tinggi untuk Nexus karena tampaknya HTC akan membuat dua smartphone Nexus tahun ini, yakni ‘Sailfish’ yang memiliki spesifikasi lebih rendah.

nexus

Seperti yang dilaporkan Android Police, Sabtu (02/07/2016), mereka telah berhasil mendapatkan informasi mengenai spesifikasi handset HTC Nexus lainnya yang diberi kode “Marlin”. Hal ini jelas akan menjadi Nexus flagship, seperti bagaimana Nexus 6P di mana itu Nexus terakhir yang lebih tinggi dari perangkat tahun lalu, dan dengan demikian “Marlin” akan datang dengan spesifikasi kelas high-end juga.

Smartphone ini akan memiliki layar seluas 5,5 inci beresolusi QHD, kamera utama beresolusi 12MP, kamera menghadap ke depan beresolusi 8MP, pemindai sidik jari yang terletak di belakang, 4GB RAM, baterai 3,450mAh, dan akan datang dengan port USB-C. Pada bocoran tersebut tidak mengungkapkan jenis chipset, namun itu diyakini akan mengusung prosesor quad core dari Qualcomm yang sangat powerfull. Kemungkinan itu adalah Snapdragon 820 atau mungkin versi yang ditingkatkan, seperti 823 atau yang lainnya.

HTC akan menyasar dua segmen pasar yang berbeda, di mana perangkat dengan kode nama ‘Sailfish’ akan memiliki spesifikasi dan harga yang lebih rendah. Ini hampir sama, di mana “Marlin” akan menjadi penerus dari Nexus 6P, dan “Sailfish” sebagai penerus Nexus 5X dan keduanya sama-sama diproduksi oleh HTC tahun ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here