Smartphone garapan Google dengan brand Nexus kita tahu digarap oleh beberapa produsen ternama, seperti Asus, HTC, Huawei, LG dan Samsung. Nah bila pada tahun lalu smartphone Nexus digarap oleh dua vendor sekaligus, yakni Huawei dan LG, kabarnya untuk versi 2016 bakal dipegang oleh HTC.

Sailfish

Seperti yang kita tahu pada berita sebelumnya sempat dikatakan bahwa smartphone Nexus terbaru dari HTC bakal mengusung kode penamaan Sailfish. Dengan beberapa rumor yang telah beredar, nampaknya smartphon Nexus tahun ini bukanlah sesuatu yang wah lagi. Dikutip dari VR-Zone, Selasa (26/7/2016), disebutkan bahwa spesifikasi terbaru HTC Nexus 2016 Sailfish ini mirip dengan smartphone saat ini yang beredar.

Informasi ini didapatkan dari Evan Blass, yang biasa kita kenal dengan nama akun Twitter miliknya @evleaks.Dikatakan dia mendapatkan informasi seputar spesifikasi HTC Nexus S1 Sailfish dari file build.prop yang diperolehnya. Pada file tersebut, dituliskan bahwa smartphone Nexus terbaru bakal menggunakan chipset Qualcomm MSM8996 yang mana adalah Snapdragon 820.

Kita tahu bahwa chipset tersebut sudah umum digunakan oleh smartphone flagship dari berbagai merek, Justru sekarang beberapa produsen tengah mempersiapkan smartphone yang menggunakan chipset Qualcomm terbaru, Snapdragon 821. Maka dari itulah kami katakan spesifikasi HTC Nexus S1 sudah biasa.

Kemudian yang menarik lagi adalah, layar yang digunakan oleh smartphone ini tertulis seluas 5,2 inci, namun resolusi yang digunakan masih Full HD dengan kerapatan 420 ppi. Padahal beberapa merek telah mengusung resolusi 2K atau Quad HD sebagai standar smartphone flagship mereka.

Masih belum bisa dipastikan kebenaran mengenai spesiikasi HTC Nexus S1 Sailfish ini, karena Evan Blass mengunggahnya berupa file gambar saja. Bisa saja itu ulah iseng atau memang sengaja untuk memancing reaksi publik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here