HTC adalah salah satu produsen yang bekerjasama dengan Google dalam rangka mewujudkan perangkat smartphone Google Nexus. Kita tahu bahwa perangkat smartphone dan tablet Google Nexus sendiri merupakan kolaborasi Google dengan produsen ternama, seperti yang terakhir adalah Huawei dengan perangkat Google Nexus 6P yang dirilis pada bulan September 2015 lalu.

Nexus-Logo

Kini beredar kabar bahwa HTC bakal menjadi produsen perangkat Google Nexus yang terbaru di tahun 2016 ini. Dilansir dari GSM Arena, Jumat (24/6/2016), disebutkan bahwa perangkat Google Nexus dari HTC bakal memiliki kode penamaan Sailfish. Hal ini cukup masuk akal mengingat kode penamaan perangkat Google Nexus berdasarkan nama hewan yang hidup di air.

Tidak hanya itu saja, dari sumber terpercaya yang didapat oleh Android Police, beredar juga spesifikasi HTC Sailfish ini. Diantaranya adalah, penggunaan layar seluas 5 inci dengan resolusi Full HD, lalu ada prosesor quad core dengan kecepatan 2,0GHz yang diduga adalah prosesor dari Qualcomm Snapdragon 820 atau 821, serta RAM sebesar 4GB.

Kemudian ada kamera dengan sensor 12 megapiksel pada bagian belakang dan 8 megapiksel di bagian depan. tidak ketinggalan juga telah dibekali dengan memori internal sebesar 32GB dan baterai sebesar 2770mAh, serta dibekali dengan port USB yang terbaru, yakni tipe C. Untuk lainnya, HTC Sailfish ini juga dibekali dengan sensor pemindai sidik jari pada bagian belakang.

Masih dini memang jika mengatakan perangkat Google Nexus yang baru, namun mengingat jajaran perangkat Google Nexus biasanya diumumkan pada awal kuartal ke empat tiap tahunnya, bisa saja ini adalah rancangan awal HTC. Kita tunggu saja kelanjutannya bagaimana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here