Baru-baru ini Huawei Honor 9 Lite telah muncul di situs badan regulasi perangkat telekomunikasi Tiongkok, TENAA dan seperti biasanya kita bisa mengetahui beberapa spesifikasi yang dimiliki perangkat tersebut.

Honor 9 Lite bakal hadir dengan layar seluas 5,65 inci dan memiliki aspek rasio 18:9 yang akan menghasilkan tampilan full-screen serta memiliki resolusi layar FHD+. Panel LCD yang digunakan oleh smartphone ini berjenis AMOLED yang biasanya diusung oleh lini smartphone Pro series.

Tampaknya smartphone akan ini mengusung chipset kelas menengah buatan Huawei, yakni Kirin 659 yang memiliki prosesor octa-core dan menjalankan OS Android 8.0 Oreo. Untuk konfigurasi memorinya bakal ada dua pilihan, yakni dengan 3GB RAM + 32GB ROM dan 4GB RAM + 64GB ROM. Kedua model juga sama-sama memiliki slot microSD.

Tentu fitur utama yang ditonjolkan pada smartphone ini adalah kamera yang totalnya ada empat buah. Di bagian depan terdapat dual-kamera 13MP+2MP, sedangkan untuk bagian belakang memiliki setup dual-kamera 20MP+2MP. Sayangnya karena keterbatasan chipset, smartphone ini hanya bisa merekam video dengan resolusi maksimal 1080p.

Berbekal baterai sebesar 2.900mAh, smartphone ini memiliki ketebalan 7,6mm saja. Meski TENAA tidak mengungkapkan hal-hal yang lebih spesifik seperti port dan jack audio, namun melihat dari bocoran panduan manual yang beredar sebelumnya, smartphone ini bakal menggunakan port microUSB dan memiliki jack audio 3.5mm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here