Spesifikasi Huawei Mate 9 Lite, Smartphone Mid-range yang Usung Lensa Ganda

Spesifikasi Huawei Mate 9 Lite, Smartphone Mid-range yang Usung Lensa Ganda

BeritaTeknologi.com

Huawei akhirnya telah mengumumkan jajaran smartphone terbarunya, Mate 9 Pro. Smartphone dengan chipset papan atas buatan Huawei tersebut pun mengusung desain kamera yang sama seperti seri P9, yang mengusung lensa ganda. Tak tanggung-tanggung, lensa besutan Leica yang ditanamkan Huawei pada Mate 9 Pro.

Namun jika Anda merasa harga dari Mate 9 masih terlalu mahal, mungkin Mate 9 Lite bisa menjadi pilihan. Smartphone tersebut pun merupakan varian ekonomis dari Mate 9 Pro. Lalu apa saja yang menjadi pembeda Mate 9 Lite ini dengan sang kakak?

huawei-mate-9-lite-0

Huawei menanamkan layar 2.5D seluas 5,5 inci dengan resolusi Full HD 1080p. Secara bentuk antara Huawei Mate 9 Pro dan Mate 9 Lite ini tak jauh berbeda. Ukuran layarnya juga sama, hanya saja pada Mate 9 Lite ini tak menggunakan resolusi Quad HD.

Soal performa, karena menyasar kelas mid-range atau mainstream, Huawei menanamkan chipset Kirin 655 yang sudah octa core. Sedangkan untuk RAM Huawei menyediakan dua opsi pilihan, yang menggunakan RAM 3GB dengan memori internal 32GB dan RAM sebesar 4GB dengan memori internal sebesar 64GB.

Bicara soal kamera, pada Mate 9 Lite ini Huawei sama-sama memasangkan lensa ganda pada kamera utamanya. Hanya saja Huawei menurunkan resolusi kameranya, yakni sebesar 12 megapiksel + 2 megapiksel. Yang memiliki resolusi 12 megapiksel merupakan sensor kamera utamanya, sedangkan pada sensor kamera 2 megapiksel tersebut untuk menciptakan efek bokeh. Lalu pada bagian depannya pun tak ketinggalan ada kamera dengan kekuatan 8 megapiksel untuk ber-selfie.

huawei-mate-9-lite-1

Urusan baterainya pun Huawei juga menggunakan kapasitas yang lebih kecil pada Mate 9 Lite ini, yakni sebesar 3340mAh. Sayangnya untuk sistem operasi yang digunakan tidak mengadopsi Android yang paling baru 7.0 Nougat, melainkan masih menggunakan Android 6.0 Marshmallow dengan tampilan antarmuka EMUI 4.1.

Huawei tidak memberikan informasi lebih lanjut kapan smartphone ini bisa dibeli atau beredar di pasaran. Selain itu juga tidak jelas berapa harga yang ditawarkan oleh Huawei untuk dapat membawa pulang Mate 9 Lite ini.