LeEco (dulunya LeTV) bisa dibilang baru dalam industri smartphone. Namun meski masih baru, mereka berhasil menarik perhatian para konsumen dengan memperkenalkan smartphone mereka, LeEco Le Max Pro, yang pertama kali menggunakan chipset dari Qualcomm Snapdragon 820. Namun sayangnya, LeEco hanya menjual terbatas perangkat smartphone mereka tersebut untuk saat ini.

leeco-le-2-pro
Bocoran foto dari spesifikasi LeEco Le 2 Pro yang tersebar di situs Weibo

Belum selesai dengan Le Max Pro, kini beredar sebuah bocoran smartphone terbaru LeEco, yaitu Le 2 Pro. Dikutip dari MobiPicker, Sabtu (12/3/2016), dikatakan bahwa bocoran kali ini masih berupa foto kardus, yang di belakangnya nampak sebuah spesifikasi smartphone Le 2 Pro. Bocoran foto tersebut berawal dari situs microblogging Tiongkok, Weibo, yang muncul belum lama ini.

Dari foto tersebut nampak jelas bahwa LeEco Le 2 Pro bakal menggunakan chipset yang sama dengan Le Max Pro, Qualcomm Snapdragon 820. Bahkan tidak hanya itu, besarnya RAM pada smartphone ini juga sama, mengusung RAM sebesar 4GB. Yang menjadi pembeda adalah, ukuran layar dari LeEco Le 2 Pro ini lebih kecil dari pada Le Max Pro, yaitu seluas 5,7 inci, dengan menggunakan resolusi yang sama, Quad HD 2560×1440.

Untuk kapasitas penyimpanan, Le 2 Pro ini ditanami memori internal sebesar 64GB, yang lebih besar dari pada Le Max Pro dengan memori internal 32GB saja. Kameranya pun disinyalir keduanya menggunakan sensor yang sama, karena menggunakan kamera belakang bersensor 21 megapiksel dan 8 megapiksel pada bagian depannya.

Bicara kapasitas baterai, Le 2 Pro ini lebih kecil dari Le Max Pro, yaitu sebesar 3100mAh saja. Namun LeEco tidak menghilangkan port USB tipe C, sama seperti Le Max Pro.

Menilik dari spesifikasinya bisa ditebak bahwa Le 2 Pro ini bakal bersaing ketat dengan smartphone ternama lainnya, seperti Samsung Galaxy S7 series, LG G5, dan Xiaomi Mi5. Sayangnya untuk informasi kapan dan berapa harga dari smartphone ini, hingga saat ini belum jelas. Kita tunggu saja informasi resmi dari LeEco.

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here