Spesifikasi LG Stylus 3, Alternatif Galaxy Note dan Phablet Stylus Murah

Spesifikasi LG Stylus 3, Alternatif Galaxy Note dan Phablet Stylus Murah

by -

lg-stylus-3-coming-soon

Selain memperkenalkan LG K10 2017 dengan segala kelebihannya, tiga smartphone lain yang tak kalah seru juga akan memasuki pasar Indonesia. Beberapa di antaranya LG K8 2017 di segmen low-end, LG G6 segmen flagship.

Nah, satu lagi yang akan kita bahas, yaitu LG Stylus 3 yang dijagokan untuk kelas menengah atau mid-range. Yang menarik dari LG Stylus 3 mempunyai nama lain yang sebelumnya diperkirakan sebagai LG K10 Pro. Hadir dengan stylus pen dan fitur yang seimbang, LG Stylus 3 diharapkan bisa menjadi alternatif ponsel-memo atau ponsel-tablet (phablet) murah daripada Samsung Galaxy Note.

Bagaimana spesifikasi lengkap smartphone LG K-series paling “gendut” ini? Silahkan disimak:

Desain dan Layar

Walaupun tidak memiliki bahan bodi seperti smartphone premium, LG Stylus 3 berbahan plastik yang dibuat dengan penyelesaian yang bagus. Hanya ada dua warna yang tersedia yaitu Titan dan Pink-Gold.

Layar 5,7 inci IPS HD 720p akan menjadi komponen utama sebagai sarana kita mencorat-coret dengan stylus. Stylus pen ini sendiri tersemat di sudut kanan atas ponsel.

lg-stylus-3

Hardware dan Kamera

LG Stylus 3 dibekali SoC MediaTek MT6750 Octa-core 1,5GHz yang ditemani RAM 3GB. Sebenarnya ada versi Snapdragon, tetapi sama seperti rilis LG Stylus 3 di India dan negara berkembang lain, dan mungkin saja juga di Indonesia hanya akan kebagian versi MediaTek. Sedangkan memori internal LG Stylus 3 berkapasitas 16GB dan bisa ditambahkan microSD sampai 2TB.

Dari sisi kamera, akan ada kamera utama 12MP + LED Flash dan kamera selfie 5MP. Semua fitur ini akan ditunjang di baterai berkapasitas 3200mAh.

lg-stylus-3-alternatif-galaxy-note

Konektivitas dan Fitur

Lengkap dengan dukungan WiFi, Bluetooth, GPS, 3G HSPA, dan 4G LTE. Sensor pun terbilang lengkap, ada fingerprint di bagian belakang, accelerometer, gyroscope, proximity, dan compass. Sehingga LG Stylus 3 pun sudah bisa berjalan sebagai perangkat Virtual Reality (VR).

LG Stylus 3 diperkirakan memiliki harga di kisaran $280 atau sekitar Rp. 3,7 juta. Beberapa waktu lagi LG Stylus 3 mungkin beredar di Indonesia bersamaan dengan LG G6 dan LG K8 2017, menyusul LG K10 2017 yang sudah rilis terlebih dahulu.

Spesifikasi Teknis LG Stylus 3

Spesifikasi: LG Stylus 3
Layar: 5.7 inci 720p HD
Fingerprint: Ya, belakang
CPU/Chipset: MediaTek MT6750 Octa-core 1,5GHz
RAM: 3GB
Memori Internal: 16GB
Slot MicroSD: Ada, mendukung hingga 2TB
Baterai: 3200mAh
Kamera Belakang: 13MP, autofocus, LED flash
Kamera Depan: 5MP, fixed-focus
OS: Android 7.0 Nougat
Koneksi: Dual 4G LTE
NFC: Ya

NO COMMENTS

Leave a Reply