Spesifikasi OnePlus 3 Bocor, Bakal Gunakan RAM 6GB?

Spesifikasi OnePlus 3 Bocor, Bakal Gunakan RAM 6GB?

BeritaTeknologi.com

Beberapa merek telah merilis jajaran smartphone flagship-nya belum lama ini di pasaran. Dengan berbekal spesifikasi yang gahar, jajaran smartphone flagship dari beberapa merek juga dibekali dengan fitur yang berbeda-beda. Namun untuk merek asal Tiongkok, nampaknya masih beberapa yang merilis smartphone flagship terbaru, seperti LeEco, Xiaomi dan Huawei.

Oneplus

Kini merek lain asal Tiongkok, OnePlus, kabarnya bakal merilis smartphone flagship besutannya dalam waktu dekat. Seperti yang dilansir dari WCCFtech, Selasa (26/4/2016), dikatakan bahwa belum lama ini beredar sebuah bocoran spesifikasi, yang mengindikasikan bahwa smartphone terbaru OnePlus bakal hadir dalam waktu dekat.

oneplus3-01

Pada bocoran yang beredar melalui aplikasi pengujian, GeekBench, terdapat dua varian pada OnePlus 3 nantinya. Dimana pada varian tertinggi, dituliskan bahwa smartphone dengan kode penamaan Rain A3000 ini bakal mengusung RAM sebesar 6GB. Sedangkan untuk varian lainnya, bakal menggunakan RAM sebesar 4GB, mirip dengan smartphone flagship saat ini.

Meski masih simpang siur mengenai chipset yang digunakan oleh OnePlus 3 ini, banyak pendapat kuat bahwa smartphone ini bakal menggunakan Qualcomm Snapdragon 820, yang kita tahu bahwa prosesor ini menjadi yang tercepat saat ini.

oneplus3-00

Pada bagian layar, nampaknya OnePlus tidak seperti yang lain, dimana mereka kali ini menggunakan layar seluas 5 inci. Dengan begini, memudahkan para pengguna yang memiliki tangan kecil. Untuk kameranya sendiri dituliskan OnePlus 3 bakal mengusung kamera belakang dengan sensor 16 megapiksel, sedangkan kamera depan, ada sensor sebesar 8 megapiksel.

Apakah dengan menggunakan RAM sebesar 6GB akan membuat performa OnePlus 3 mengalahkan kompetitornya seperti Samsung Galaxy S7, LG G5, Huawei P9 atau Xiaomi Mi5?

(ND)