Spesifikasi OnePlus 3T Beredar, Gunakan Sensor Kamera Sony IMX398

Spesifikasi OnePlus 3T Beredar, Gunakan Sensor Kamera Sony IMX398

Kabar mengenai perangkat smartphone terbaru dari OnePlus sudah berhembus sejak beberapa hari lalu. Meski ada kabar OnePlus sedang menggarap OnePlus 4 yang diluncurkan pada pertengahan tahun 2017 mendatang, mereka juga disebutkan bakal mengumumkan seri terbaru yang bernama OnePlus 3T.

oneplus_3

Sebelumnya melalui hasil render yang beredar, smartphone ini bernama OnePlus Pixel. Kali ini pun beredar sebuah render dalam bentuk sketsa sebuah perangkat smartphone, dimana menunjukkan huruf T pada sebuah cermin. Hal tersebut pun membuat jelas bahwa OnePlus 3T memang bakal menjadi smartphone terbaru yang bakal meluncur dekat ini.

Soal spesifikasi OnePlus 3T memang sudah disebutkan, dimana smartphone ini bakal menggunakan komponen papan atas. Seperti pada situs Weibo, yang mana sebuah akun menuliskan bahwa smartphone ini bakal menggunakan chipset papan atas dari Qualcomm, Snapdragon 821.

oneplus-3t

Tak hanya itu, sensor kamera yang diusungnya pun besutan Sony yang barada pada kasta tertinggi, yakni IMX398. Sensor kamera ini pun sama seperti yang digunakan oleh Oppo R9s. Hasilnya memang masih belum bisa dipastikan, namun mengingat ini adalah sensor kamera paling tinggi dari Sony saat ini, bisa saja hasilnya melebihi Google Pixel yang diklaim mempunyai hasil kamera terbaik, melebihi kamera iPhone 7 Plus.

Soal baterainya sendiri OnePlus 3T tidak disokong dengan kapasitas yang terlalu besar, yakni hanya sebesar 3300mAh. Namun tak perlu khawatir bila kehabisan daya pada baterai, karena terdapat fitur pengisian cepat Quick Charging 3.0 dari Qualcomm. Lalu dirumorkan smartphone ini dibekali dengan penyimpanan berkapasitas 128GB, dengan menggunakan Android 7.0 Nougat.

Bicara harga nampaknya OnePlus tidak mematok angka yang tinggi untuk dapat memiliki 3T ini. Rumornya harga yang ditawarkan sebesar 480 USD atau sekitar 6,4 juta Rupiah. Peluncurannya sendiri tidak lama lagi, yakni pada tanggal 15 November mendatang.

 

NO COMMENTS

Leave a Reply