Sebelumnya Oppo dikabarkan tengah menggarap sebuah smartphone baru yang bernama Oppo A83 dan bocoran mengenai spesifikasi smartphone tersebut telah bocor melalui situs TENAA yang merupakan badan regulasi perangkat telekomunikasi Tongkok. Seperti biasa, bocoran itu memberi kita gambaran bahwa desain yang diusung Oppo A83 adalah full-screen.

Desain bodi Oppo A83 sendiri masih berbentuk candy bar seperti smartphone milik Oppo lainnya. Namun ada yang cukup janggal pada desain smartphone tersebut, yakni tidak ditemukannya sensor fingerprint baik di depan maupun belakang. Di bagian belakang kita hanya akan melihat setup dual-kamera yang didampingi oleh LED flash.

Salah satu nilai jual utama smartphone ini tentu saja layar seluas 5,7 inci yang memiliki aspek rasio 18:9 dan tentu saja resolusi layar HD+ 1440×720 piksel. Seperti kebanyakan smartphone full-screen lainnya, Oppo A83 tidak memiliki tombol fisik maupun kapasitif di bagian depan. Soal dapur pacu, smartphone ini mengandalkan chipset Helio P23 yang disandingkan dengan 2GB RAM dan 16GB penyimpanan internal yang masih bisa diperluas dengan microSD.

Dengan dimensiĀ 150,5 x 73,1 x 7,7 mm, Oppo A83 memiliki kapasitas baterai sebesar 3.180mAh. Satu hal yang janggal pada smartphone ini memang terletak pada absennya sensor fingerprint. Meskipun sensor fingerprint masih bisa digantikan dengan teknologi pengenalan wajah, namun kami ragu jika perusahaan bakal menghadirkan teknologi tersebut pada smartphone ini.

Oppo A83 sendiri diperkirakan akan diresmikan pada tanggal 30 Desember nanti, dan untuk harganya diperkirakan sekitar 1199 Yuan atau setara dengan Rp2,4 jutaan. Untuk pilihan warnanya ada dua, yakni hitam dan emas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here