(Kredit: GSM Arena)

Produsen smartphone asal Tiongkok, Oppo diketahui telah melucurkan Oppo F1 yang merupakan smartphone pertama dari Oppo dengan kemampuan kamera depan yang mumpuni. Setelah merilis handset dengan julukan “Selfie Expert”, kini perusahaan telah berencana meng-upgrade smartphone tersebut pada versi Oppo F1 Plus.

(Kredit: GSM Arena)
(Kredit: GSM Arena)

Seperti yang dilaporkanĀ GSM Arena, Jumat (29/1/2016), alasan perusahaan untuk meng-upgrade smartphone ini memang cukup beralasan, karena Oppo F1 datang dengan layar 5 inci beresolusi HD yang dirasa masih tanggung. Versi Plus dari smartphone ini dikabarkan akan dirilis pada April 2016 dan menawarkan layar 5,5 inci dengan resolusi Full HD 1080×1920 piksel. Selain itu, handset ini juga menawarkan RAM 4 GB dari sebelumnya 3GB.

Pengumuman Oppo F1 Plus ini diumumkan dalam acara peluncuran cabang perusahaan Oppo di Mumbai, India. Dalam teaser dijelaskan pula bahwa selain layar dan RAM yang ditingkatkan, kamera depan untuk pengalaman selfie juga telah ditingkatkan pada seri Oppo F1 Plus.

Karena smartphone ini dijuluki selfie expert, tentu smartphone ini memiliki modul kamera menghadap depan yang mumpuni, yakni mengusung 8 MP f/2.0 dengan sensor 1/4 inci, tentu F1 Plus berpotensi meng-upgrade kamera depan lebih baik lagi atau setidaknya meningkatkan dari sisi software.

Selain sejumlah peningkatan yang disebutkan di atas, untuk spesifikasi lainnya smartphone ini akan tetap sama dengan seri pendahulunya. Spesifikasi terdiri dari Snapdragon 616 dengan prosesor octa core, kamera utama 13MP dengan aperture F/2.2 serta dukungan jaringan 4G LTE pada kedua slot SIM-nya.

Pada sisi desainnya, dikatakan akan mengalami sedikit perubahan untuk menyesuaikan ukuran layar yang tambah lebar. Selain itu, tampilan smartphone ini akan lebih mirip dengan Oppo R7s dengan body metal.

Sedangkan untuk harga dan ketersediaannya, Oppo F1 Plus akan mulai dijual di India pada bulan April mendatang dan dibanderol INR 26.990 atau sekira Rp5,4 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here