Samsung dikabarkan tengah melakukan regenerasi jajaran perangkat smartphone mereka, seperti lini Galaxy A yang telah dipersiapkan bakal meluncur sebelum akhir tahun nanti. Namun tidak hanya itu saja, Samsung pun juga menambah jajaran smartphone buatannya, yakni Galaxy C.

galaxy-c9-00

Seperti yang dilansir dari GSM Arena, Senin (26/9/2016), salah satu yang dipersiapkan Samsung adalah Galaxy C9. Berita mengenai smartphone ini sebelumnya pernah berhembus pada bulan Agustus lalu, dimana dikabarkan akan diperkenalkan pada ajang IFA 2016. Namun nyatanya masih belum ada kabar mengenai perangkat tersebut, hingga akhirnya kini beredar sebuah bocoran dari spesifikasi Galaxy C9.

Pada aplikasi pengujian Geekbench 3, Samsung Galaxy C9 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 652 yang merupakan chipset menengah papan atas dari Qualcomm. Lalu menariknya lagi adalah, RAM yang digunakan pada Galaxy C9 ini terbilang besar, yakni 6GB.

galaxy-c9-0

galaxy-c9-1

Tak hanya itu, pada aplikasi AnTuTu Benchmark pun smartphone yang memiliki kode penamaan SM-C9000 ini tertulis memiliki sensor kamera belakang dan depannya sebesar 16 megapiksel. Lalu resolusi layarnya yang diusung adalah Full HD 1080p, yang sayangnya untuk ukurannya masih belum diketahui. Tapi rumornya Galaxy C9 bakal menggunakan layar seluas 5,7 inci hingga 6 inci. Sayangnya smartphone ini dikabarkan masih menggunakans sistem operasi dari Google Android 6.0.1 Marshmallow.

Perkiraan Samsung bakal merilis Galaxy C9 pada bulan Oktober atau November mendatang. Kita tunggu saja kejelasan dari rumor ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here