Samsung diharapkan untuk segera merilis dua smartphone Android baru untuk J series miliknya. Dari bocoran yang kita ketahui, Samsung Galaxy J3 (2017) dan Galaxy J7 (2017) bakal segera dirilis di Amerika Serikat, namun tampaknya ada satu seri lagi yang akan segera diluncurkan juga.

Galaxy-J5-2017

Samsung Galaxy J5 (2017) merupakan smartphone dengan spesifikasi dan ukuran di tengah-tengah antara J3 dan J7. Sebelumnya smartphone ini telah muncul di Aliansi WiFi pada bulan Februari lalu dengan nomor model SM-J530FM/DS. Satu-satunya hal yang diketahui dari handset tersebut saat itu adalah, OS yang dijalankan Android 6.0 Marshmallow.

Kali ini handset tersebut muncul lagi, namun sudah membawa informasi yang sedikit lebih lanjut tentang spesifikasi yang diusungnya. Handset Samsung dengan nomor model SM-J530FM baru-baru ini telah terdaftar di situs GeekBench. Meski rincian yang ditampilkan oleh situs benchmark tersebut tidak sepenunhya akurat, namun smartphone tersebut cukup untuk memberikan kita gambaran tentang apa yang dimiliki smartphone tersebut.

GeekbBench mengungkapkan bahwa handset ini menjalankan OS Android 7.0 Nougat yang masuk akal mengingat smartphone baru yang meluncur tahun ini setidaknya sudah menjalankan Android terbaru. Sementara di sektor dapur pacunya terdapat chipset Exynos 7870, dimana chipset ini sama seperti yang diusung Galaxy J7 Prime. Prosesor octa-core tersebut disandingkan dengan RAM sebesar 2GB, namun untuk kapasitas ROM masih belum diketahui.

Sayangnya belum diketahui soal resolusi kamera yang dimiliki serta berapa kapasitas baterainya, namun diharapkan informasi lebih detail dari Galaxy J5 (2017) bakal muncul dalam beberapa mingggu mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here