Mungkin Samsung terbilang cukup terlambat memasuki segmen dual-kamera, namun lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Setelah meluncurkan Samsung Galaxy Note 8 yang menjadi smartphone dual-kamera pertama dari Samsung, kini raksasa teknologi dari Korea Selatan ini menghadirkan smartphone dual-kamera baru untuk segmen yang lebih rendah, yakni Galaxy J7+.

Samsung Galaxy J7+ baru saja diluncurkan di Thailand, dimana negara tersebut menjadi yang pertama mendapatkan handset dual-kamera kelas mid-range dari Samsung. Handset ini sekaligus melengkapi jajaran Galaxy J7, dimana sebelumnya Samsung telah merilis Galaxy J7 (2017) dan Galaxy J7 Pro. Meski Galaxy J7+ hadir dengan dimensi yang serupa dengan saudaranya, namun nyatanya banyak spesifikasi yang berbeda jika dibandingkan saudara-saudaranya.

Galaxy J7+ hadir dengan layar Super AMOLED seluas 5,5 inci yang memiliki resolusi Full HD 1080p. Berbeda dengan Galaxy J7 (2017) dan Galaxy J7 Pro yang mengusung chipset Exynos 7870, Galaxy J7+ didukung dengan Helio P20 octa-core. Namun Galaxy J7+ hadir dengan RAM yang lebih besar dari saudaranya, yakni 4GB. Untuk penyimpanannya, smartphone ini dibekali dengan ROM 32GB yang masih bisa diperluas hingga 256GB.

 

Nah untuk fotografinya, smartphone ini mengusung setup dual-kamera yang terdiri dari sensor utama 13MP dengan aperture f/1.7 yang dikombinasikan dengan sensor sekunder 5MP f/1.9. Fungsi kamera sekunder ini untuk memberikan kemampuan fokus dan efek bokeh. Sementara untuk kamera selfie beresolusi 16MP f/1.9 yang tak kalah dengan smartphone selfie dari para kompetitor.

 

Sayangnya untuk kapasitas baterai, Galaxy J7+ hadir dengan kapasitas yang lebih kecil, yakni hanya 3000mAh dimana saudaranya memiliki baterai 3.600mAh. Untuk fitur lainnya, smartphone ini telah dibekali dengan sensor fingerprint di bagian depan, layar Always On, dan aplikasi Bixby Home.

Untuk saat ini Galaxy J7+ telah memasuki masa pre-order di Thailand, dimana untuk harganya sebesar THB 12,900 atau setara dengan Rp5,1 jutaan. Pembeli yang mengikuti pre-order akan mendapatkan gratis Samsung U Flex Bluetooth Headset. Diharapkan model Galaxy J7+ segera hadir di negara lain dalam waktu dekat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here