Sony adalah salah satu produsen smartphone yang saat ini belum memiliki smartphone full-screen 18:9. Namun tahun depan perusahaan asal Jepang itu bakal memiliki smartphone bezel-less untuk mengikuti trend pasar saat ini. Smartphone full-screen pertama milik Sony diketahui memiliki nomor model H8541 dan kabar baiknya bahwa baru-baru ini spesifikasi dari perangkat tersebut telah bocor.

Melalui lembar spesifikasi yang diklaim otentik, kita bisa mengetahui perangkat yang akan datang sedikit lebih baik. Smartphone ini akan memiliki layar sentuh HDR seluas 5,7 inci dan memiliki resolusi sangat tinggi, yakni 4K. Sementara untuk pelindung layar menggunakan lapisan Gorilla Glass 5 seperti kebanyakan smartphone flagship lainnya.

Tapi ada yang cukup aneh untuk dapur pacunya, dimana daftar tersebut memperlihatkan jika H8541 akan hadir dengan chipset Snapdragon 835 yang merupakan chipset flagship tahun ini, sementara smartphone flagship lain seperti Galaxy S9 bakal menggunakan chipset Snapdragon 845.

Alasan Sony menggunakan SoC yang lebih tua mungkin ada kaitannya dengan timing, dimana perangkat H8541 dikabarkan akan diluncurkan di MWC 2018 yang akan berlangsung pada bulan Februari, dan produsen selain Samsung mungkin kebagian chipset tersebut beberapa bulan kemudian karenan semua stock awal Snapdragon 845 sudah dipesan Samsung.

Untuk spesifikasi lainnya, Sony H8541 akan mendukung RAM sebesar 4GB dan penyimpanan UFS sebesar 64GB. Smartphone ini juga akan mendukung NFC dan port USB Type-C, serta memiliki sertifikasi IP68 untuk ketahanan air dan debu. Tak ketinggalan, smartphone ini bakal menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo dan memiliki baterai 3,420 mAh. Sayangnya tidak ada informasi mengenai kamera yang akan diusung oleh smartphone ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here