Sony Xperia XZ dan XZ Compact

Sony akan meluncurkan tiga smartphone baru di ajang IFA Berlin 2017 yang dijadwalkan akan diselenggarakan pada bulan September mendatang. Nama-nama perangkat yang akan diluncurkan perusahaan Jepang itu adalah Sony Xperia XZ1, XZ1 Compact dan X1.

Sony Xperia XZ dan XZ Compact
Sony Xperia XZ dan XZ Compact

Dari tiga smartphone yang diluncurkan, ada dua smartphone yang bakal mengusung lineup chipset Qualcomm Snapdragon 830, yakni Xperia XZ1 dan Xperia XZ1 Compact. Sementara untuk Xperia X1 akan hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 660. Tentu ini memberikan kita pentunjuk bahwa Xperia XZ1 dan XZ1 Compact akan menjadi smartphone premium, sementara Xperia X1 menyasar segmen menengah.

Sony akan membekali Xperia XZ1 dengan layar seluas 5.2 inci beresolusi FHD dan memiliki RAM sebesar 4GB yang nantinya akan didukung oleh baterai 3000mAh. Di sisi lain, versi Compact akan mendapatkan layar lebih kecil, yakni seluas 4,6 inci dengan resolusi HD dan memiliki kapasitas RAM yang sama. Namun untuk varian Compact akan dibekali dengan baterai 2800mAh.

Sementara smartphone mid-range Xperia X1 akan mendapatkan layar seluas 5 inci dengan resolusi Full HD, baterai 2800mAh dan RAM sebesar 4GB. Ketiga smartphone baru tersebut memiliki satu hal yang umum, yakni teknologi kamera terbaru dari Sony USB.┬áTapi teknologi kamera baru tersebut saat ini masih menjadi informasi karena belum ada laporan yang menjelaskannya. Namun, yang jelas teknologi tersebut akan menghadirkan fitur “full pixel continuous and shoot.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here