Menjelang pergantian tahun 2018, bocoran mengenai Nokia 9 semakin banyak bermunculan. Kini smartphone tersebut telah mendapatkan sertifikasi dari FCC, dan kabar baiknya sertifikasi kali ini menampilkan beberapa spesifikasi utama dari smartphone tersebut.

Seperti yang diharapkan sebelumnya, smartphone ini akan hadir dengan layar OLED seluas 5,5 inci, sayangnya untuk resolusi dan aspek rasio dari smartphone ini belum terungkap. Untuk dapur pacunya, Nokia 9 bakal megandalkan chipset flagship tahun 2017, yakni Qualcomm Snapdragon 835 serta menjalankan OS Android 8.0 Oreo. Meskipun kapasitas RAM tidak disebutkan, namun penyimpanan internal dari smartphone ini sudah menggunakan UFS 2.1 buatan Samsung dengan kapasitas 128GB.

Nokia 9 bakal hadir dengan setup dual-kamera beresolusi 12MP+13MP, sementara untuk selfie menggunakan kamera depan beresolusi 5MP. Hal ini memang cukup aneh, mengingat Nokia 8 yang berada di bawahnya memiliki kamera depan beresolusi 13MP.

Rincian terakhir yang diungkapkan oleh FCC adalah kapasitas baterai sebesar 3,250 mAh yang dilengkapi juga dengan fitur pengisian cepat (18W) ditambah beberapa item dalam kotak penjualan seperti charger, kabel USB dan headphone.

Untuk peluncuran dari Nokia 9 sendiri belum diketahui, namun diperkirakan jika peluncurannya akan berlangsung ada tanggal 19 Januari 2018. Tak hanya Nokia 9 saja, HMD global juga diharapkan untuk meluncurkan Nokia 6 (2018) yang merupakan generasi penerus dari Nokia 6 yang meluncur bulan Januari tahun 2017 lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here