Sphere Pro Lens, Lensa yang Sulap Kamera DSLR Seperti Kamera 360 Derajat

Sphere Pro Lens, Lensa yang Sulap Kamera DSLR Seperti Kamera 360 Derajat

by -
BeritaTeknologi.com

Dengan maraknya konten Virtual Reality (VR) yang beredar saat ini, banyak para pengembang menyuguhkan konten video yang dapat dinikmati secara 360 derajat. Namun bagi Anda yang ingin menciptakan konten serupa, tentunya membutuhkan kamera 360 derajat.

sphereprolens-0

Tapi pernahkah Anda mengandai-andai jika kamera DSLR biasa dapat menghasilkan video 360 derajat? Tentu jawabannya adalah bisa. Adalah Sphere, sebuah lensa yang dapat menyulap kamera DSLR Anda layaknya sebuah kamera 360 derajat. Lensa besutan Sphere Optics Company ini dapat menghasilkan video 360 derajat secara horizontal dan 180 derajat secara vertikal.

Lensa ini tak hanya dapat digunakan oleh kamera DSLR, namun juga pada kamera mirrorless yang ada di pasaran. Bahkan kabarnya perusahaan ini juga mengembangkan lensa serupa untuk perangkat action cam, GoPro.

sphereprolens-1

Co-founder Rob Englert mengatakan bahwa dengan menggunakan lensa ini, para konsumen dapat menghasilkan video konvensional, yang dapat dinikmati secara 360 derajat. Tak perlu repot-repot membeli alat tambahan lagi agar dapat menghasilkan video secara 360 derajat, karena cukup meelepas lensa biasa pada kamera Anda dan menggantinya dengan lensa Sphere ini, maka konten video 360 siap diciptakan.

Sphere Pro Lens ini menggunakan dudukan lensa Nikon F Mount, yang mana dapat diadaptasikan pada kamera lainnya. Dengan bukaan diafragma f/1.8, lensa ini memiliki format 35mm full frame. Lensa ini termasuk pada lensa fix, dengan optimal fokusnya 40 inci. Untuk dimensinya sendiri lensa ini memiliki panjang 198 mm, lebar 150 mm dan bobot 1,8 kg.

sphereprolens-2

Lensa ini masih dalam tahap pengembangan, sehingga hasilnya memang belum begitu maksimal bila dibandingkan dengan kamera 360 derajat yang ada di pasaran. Sayangnya harganya sendiri masih belum diketahui untuk saat ini. Nah bagi Anda yang penasaran seperti apa hasil video tangkapan lensa Sphere Pro Lens ini bisa langsung saksikan video di bawah ini.

NO COMMENTS

Leave a Reply