(Kredit: Windows Central)

Baru-baru ini Spotify mengumumkan bahwa mereka tidak akan lagi melakukan dukungan untuk platform Windows Phone. Update aplikasi yang datang pada bulan Februari lalu merupakan aplikasi final yang diluncurkan oleh Spotify untuk platform dari Microsoft ini.

(Kredit: Windows Central)
(Kredit: Windows Central)

Layanan musik streaming itu telah memutuskan bahwa sudah tidak ada lagi fitur yang akan di hadirkan untuk pengguna Windows Phone yang kian sedikit jumlahnya. Pengguna Windows Phone akan tetap bisa menikmati layanan Spotify, namun fitur dan kemampuan aplikasi tersebut akan semakin jauh tertinggal dari platform Android dan iOS.

“Kami dapat mengkonfirmasi Windows Phone 8.x tidak lagi didukung. Anda tetap dapat menggunakan aplikasi Spotify kami pada perangkat yang terkait tetapi tidak akan lagi menerima update lebih lanjut dan download aplikasi. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini …”, kata tim Spotify seperti yang dikutip dari Phone Arena, Senin (14/3/2016).

Adapun untuk Spotify versi Windows 10, perusahaan mengatakan jika mereka belum tahu kapan rilis tersebut akan keluar. Tetapi pada saat yang sama, itu mengatakan bahwa jika aplikasi tersebut telah dibuat, pengguna akan menerima pemberitahuan bahwa update siap untuk diinstal.

Terakhir kali, Spotify mengumumkan bahwa pengguna aktif layanannya mencapai 75 juta pengguna, di mana 20 juta merupakan pelanggan berbayar, dan 55 juta sisanya menggunakan layanan gratis dengan dukungan iklan. Pengguna gratis mayoritas datang dari pengguna platform Android, karena memang platform ini indentik dengan layanan gratisnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here