(Kredit: Fastcompany)

Layanan streaming musik Spotify memang masih menjadi yang terbesar di dunia saat ini, dimana mereka memiliki 50 juta pengguna pada bulan Maret lalu. Namun jika dibandingkan dengan Apple Music, Spotify masih memiliki kelemahan. Apple memiliki perangkat sendiri yang memudahkan pengguna untuk mendaftar dan menggunakan layanan milik mereka, dan tampaknya Spotify tak ingin ketinggalan.

(Kredit: Fastcompany)
(Kredit: Fastcompany)

Hal ini diketahui karena mereka baru-baru ini telah memposting daftar pekerjaan untuk “Sr Project Manager – Hardware” di situs web mereka. Menurut daftar tersebut, Spotify mencari pihak yang akan bertanggung jawab untuk memberikan hardware dari Spotify kepada “pelanggan baru dan yang sudah ada.”

Namun mereka tidak akan membuat sebuah handset, karena menurut daftar itu, Spotify ingin memproduksi produk wearable yang mendefinisikan kategori baru yang mirip dengan kacamata Spectacles milik Snap, Pebble Watch dan Amazon Echo. Salah satu kemungkinan yang menarik itu akan dipasangkan dengan sebuah headphone yang terhubung langsung ke layanan Spotify tanpa harus membutuhkan aplikasi atau smartphone.

Namun ada pertanyaan besar terkait hal tersebut, yakni apakah perangkat baru itu memungkinkan pelanggan untuk dapat langsung membayar biaya berlangganan musik Spotify, mengingat perangkat baru tersebut tidak terhubung dengan smartphone. Namun jika proyek baru ini berjalan dengan lancar, tentu saja hal tersebut menjadi ancaman besar bagi Apple Music dan layanan streaming musik lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here