Bicara soal layanan musik streaming terbesar, Spotify tampaknya jadi juaranya. Ada jutaan orang di seluruh dunia yang telah berlangganan layanan musik ini untuk member premium. Perusahaan sendiri secara teratur terus membagikan berapa banyak jumlah pengguna mereka. Pembaruan terakhir pada bulan Juli, Spotify mengungkapkan bahwa ia memiliki 83 juta pelanggan yang membayar. Raksasa streaming musik kini telah mengungkapkan bahwa mereka kini memiliki 87 juta pelanggan Premium di seluruh dunia.

Spotify juga mengungkapkan hari ini bahwa sekarang memiliki 191 juta pengguna aktif total bulanan. Itu peningkatan 28 persen dalam jumlah total penggunanya. Spotify memproyeksikan antara 93 juta dan 96 juta pelanggan yang membayar pada kuartal keempat tahun ini dengan total pengguna bulanan diperkirakan mencapai hingga 206 juta.

Tentu hal ini terus memimpin Apple Music yang baru-baru ini telah dilaporkan segera menyusul Spotify di Amerika Serikat untuk jumlah pelanggan yang membayar.  Baru-baru ini dikonfirmasi bahwa Apple Music memiliki lebih dari 43 juta pelanggan yang membayar, sehingga masih memiliki jalan panjang sebelum dapat menantang dominasi Spotify di segmen ini.

Selain itu, Spotify juga menambahkan bahwa 31 persen dari pengguna aktif bulanannya berasal dari Amerika Serikat, 36 persen dari Eropa, dan 22 persen dari Amerika Latin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here