Spotify tampaknya mulai menghargai penggemar setianya dengan mempersembahkan kode khusus untuk keanggotaan premium gratis.

Dikenal dengan sebutan Rock Star, program ini memang sengaja dirancang untuk mengenali pengguna Spotify setia yang sering membantu pihak lain dalam komunitas dan juga tidak memiliki predikat buruk pada profil mereka.

Namun begitu pengguna setia yang ingin mengikuti program ini, haruslah menjalani setiap prosedur yang telah ditetapkan sebelumnya. Dan bahkan proses untuk menjadi Rock Star, pengguna setia diharuskan untuk melewati terlebih dulu proses menjadi Rising Star. Predikat Rock Star sendiri pada dasarnya relatif dapat dicapai hanya dengan membantu komunitas yang ada dan juga meningkatkan level.

Ketika pengguna resmi menjadi Rising Star, maka ia akan bisa masuk sebuah klub eksklusif yang menjadi tempat para pengguna berpredikat Rock Star lainnya berkumpul dan saling membantu sama lain demi status yang lebih baik lagi. Sedangkan setiap tiga bulan sekali, Spotify kabarnya juga akan mereview Rising Stars mana saja yang lebih bersinar dibandingkan yang lain dan sekaligus mempromosikannya untuk secara penuh menyandang Rock Star sejati.

Sistem ini cukup menyenangkan dan diperkirakan akan memberikan daya tarik tersendiri. Adapun berbagai reward yang ada pada program ini, meliputi kode premium, official Spotify gear, akses awal ke Spotify versi terbaru, mengajak ke sesi tanya jawab (Q&A), dan masih banyak lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here