Pada awal tahun lalu, secara mengejutkan salah satu penerbit dan pengembang game, Square Enix, mengumumkan akan merilis seri terbaru dari Final Fantasy VII. Seri Final Fantasy sendiri sangat dinanti oleh kalangan gamer karena story line dan game play yang menarik untuk diikuti. Bagi yang belum tahu, Final Fantasy VII ini sudah pernah dirilis untuk platform PSX pada awal tahun 1997, dan mencapai angka penjualan yang fantastis dikala itu.

ff7-remake

Karena antusiasme dari para penggemar game Final Fantasy, dan termasuk salah satu seri Final Fantasy yang paling populer, Square Enix akhirnya berencana merilis kembali dengan beberapa peningkatan. Namun pada awal pemberitahuannya, Square Enix hanya memberikan beberapa bocoran screenshot yang semakin membuat para gamer penasaran.

Akhirnya, dalam waktu yang cukup lama, baru saja Square Enix kembali memamerkan sebuah trailer dari game ini. Pada video yang berdurasi 2 menit 12 detik tersebut ditampilkan peningkatan grafis yang sangat signifikan. Tidak hanya itu, nampak juga terdapat perubahan sistem pertarungan yang digunakan. Jika selama ini kita mengenal sistem pertarungan turn based combat system, maka pada Final Fantasy VII Remake ini, Square Enix ingin memperkenalkan sistem pertarungan yang baru.

Game yang kabarnya akan dirilis secara eksklusif untuk platform PlayStation 4 ini masih belum diketahui kapan dapat dinikmati oleh para gamer, Namun jika menilik dari progress Square Enix, nampaknya Final Fantasy VII Remake ini akan hadir pada tahun 2016.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here