Sebuah bisnis rental baru bernama Dive In saja diperkenalkan oleh publisher game Jepang Square Enix. Bisnis tersebut pun memungkinkan para pengguna smartphone di Jepang untuk bisa memainkan judul game-game tertentu dari Square Enix dengan sistem rental.

Program Dive In ini bisa dipakai baik bagi pengguna smartphone Android ataupun iOS. Pun halnya untuk perangkat tablet. Selain itu, seperti halnya bisnis rental lain, Dive In ini memungkinkan para gamer memainkan sebuah game dalam durasi tertentu dan membayarnya dengan sejumlah uang. Durasinya pun bermacam-macam, dari tiga hari hingga satu tahun.

game dive in

Sebagai langkah awal, terdapat tiga judul game yang akan direntalkan oleh pihak Square Enix dan akan mulai diluncurkan pada tanggal 9 oktober mendatang. Tiga game tersebut masing-masing adalah Final Fantasy VII International, Final Fantasy XIII serta Season of Mystery: The Cherry Blossom Murders.

Harga untuk meminjam game-game itu pun bervariasi. Misalnya, untuk Season of Mastery yang dipinjam selama tiga hari dipatok dengan harga sebesar 150 yen atau setara Rp16.500. Sementara untuk judul game Final Fantasy XIII selama setahun dipatok seharga 1800 yen atau setara Rp198.000.

Program rental Dive In dari Square Enix ini menggunakan layanan streaming. Sistem pun akan memberikan notifikasi untuk permasalahan billing. Dan untuk menggunakan layanan streaming ini, Square Enix menyarankan paling tidak memakai koneksi WiFi 3Mbps.

via Electronista

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here