Jika produsen prosesor lain sudah cukup lama merilis produk quad core miliknya, tidak halnya dengan ST-Ericsson. Perusahaan yang berbasis di Swiss ini baru saja meluncurkan prosesor quad core miliknya, yakni NovaThor L8580.

Pihak perusahaan mengklaim bahwa prosesor miliknya ini mempunyai kualitas lebih baik dibandingkan dengan prosesor lain yang ada di pasaran. Bahakan mereka mengungkap bahwa prosesor NovaThor terbaru ini memiliki tingkat konsumsi energi 50 persen lebih efektif.

Jika NVidia Tegra 4 ataupun Qualcomm Snapdragon S4 merupakan prosesor berbasis Cortex A15, tidak halnya dengan NovaThor L8580. Prosesor ini dibangun berbasiskan teknologi Cortex A9. Namun, prosesor ini memiliki kecepatan hingga 2.5GHz quad core dengan konsumsi power sebesar 0.6V untuk penggunaan sehari-hari.

Prosesor SoC ini juga dilengkapi dengan GPU PowerVR SGX544 dari Imagination Technologies yang memiliki kecepatan 600 MHz. GPU ini pun memberikan dukungan display dengan resolusi hingga 1920 x 1200 piksel. Selain itu, prosesor ini juga dilengkapi dengan LTE built ini.

(Via Phonearena)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here