You are currently viewing Stadion Sepakbola Allianz Arena bakal Gunakan 380 Ribu Lampu LED Hemat Energi

Sebuah kebijakan remah lingkungan baru saja dilakukan oleh klub sepakbola asal Jerman Bayern Munich. Klub yang berjuluk FC Hollywood tersebut memutuskan untuk menggunakan 380 ribu lampu LED hemat energi yang ditempatkan pada 71 ribu tempat duduk di stadion Allianz Arena.

Pemasangan lampu LED tersebut merupakan hasil kolaborasi antara Bayern Munich dengan produsen lampu LED Philips. Tujuan dari kerjasama tersebut adalah membuat stadion yang menjadi kandang bermain Bayern Munich tersebut lebih ramah lingkungan. Selain itu, penggunaan LED ini memberikan kemampuan untuk menampilkan animasi dengan cahaya warna-warni.

allianz arena

Philips pun menjelaskan kalau pemasangan lampu LED pada stadion tersebut juga membuat Allianz Arena kian megah. Bahkan mereka berani mengatakan kalau setelah pemasangan tersebut selesai, Allianz Arena akan menjadi stadion terbesar di Eropa yang mampu menampilkan pertunjukan berbasis lampu LED.

Penggunaan lampu LED ini pun mampu memberikan efisiensi power bagi Bayern Munich. Dengan menggunakan LED, maka tingkat penggunaan energi bisa dipangkas hingga 60 persen. Ditambah lagi, penggunaan lampu LED ini juga mengurangi emisi karbon stadion itu.

via Softpedia

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply