CEO Microsoft, Steve Ballmer memberikan pengumuman cukup mengejutkan. Ballmer mengatakan bahwa dirinya akan mundur dari jabatan CEO di Microsoft dalam 12 bulan mendatang.

Dikutip dari ZDNet, jabatan CEO di Microsoft saat ini masih diduduki oleh Ballmer. Pihak Microsoft mengatakan bahwa Ballmer masih akan menjadi CEO Microsoft sampai pihak perusahaan telah menunjuk seseorang untuk menggantikannya.

“Tidak ada waktu yang tepat untuk transisi seperti ini, tapi saat ini adalah waktu yang pas,” ujar Ballmer dalam pernyataan resminya. “Kami telah menjalankan strategi baru untuk organsisasi baru dan kami mempunyai tim kepemimpinan senior yang bagus,” lanjutnya.

Ballmer pun menjelaskan bahwa pada dasarnya masa pensiunnya akan terjadi saat transformasi Microsoft dari perusahaan devices menjadi perusahaan services. “Kami butuh seorang CEO dalam jangka panjang untuk kebijakan baru ini.”

Ballmer sendiri menjadi CEO setelah Bill Gates mengundurkan diri pada Januari 2000. Sejak saat itu, Microsoft cukup berhasil dengan beberapa produk seperti Windows XP ataupun Xbox 360. Di sisi lain, Microsoft juga memiliki produk kontroversial seperti Vista, Xune, Kin ataupun Surface RT.

via Techcruch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here