Sosok Steve Jobs saat ini dianggap sebagai tokoh yang fenomenal. Apple yang didirikan oleh Jobs pun kini menjadi salah satu perusahaan ternama dunia. Menariknya, Jobs ternyata pernah menunjukkan ketertarikannya untuk menyematkan Mac OS pada notebook Vaio milik Sony.

vaio mac

Kabar ketertarikan Jobs tersebut diungkapkan oleh seorang jurnalis Jepang bernama Nobuyuki Hayashi. Jurnalis tersebut mengungkapkan dirinya mendengarkan secara langsung pertemuan antara Sony dengan Jobs yang terjadi pada tahun 2001 dari mantan presiden Sony Kunitake Ando.

Kepada Hayashi, Ando mengatakan bahwa bahwa Jobs bersama dengan seorang pejabat eksekutif Apple lainnya tengah menggunakan sebuah komputer. Ando pun mengungkapkan bahwa komputer yang dipegang tersebut adalah milik Sony dan menggunakan Mac OS.

Kepada Ando, Jobs pun mengutarakan ketertarikannya pada notebook Sony. Dia pun berharap agar Sony menjadi salah satu perusahaan yang bakal memproduksi komputer Mac OS. Namun pada akhirnya, tak terjadi kesepakatan antara Sony dan Apple.

via Slashgear